Senin, 04 Januari 2016

Inilah Penjelasan Tingkatan Super Saiyan dari Dragon Ball

tingkatan Super Saiyan

Ternyata tingkatan Super Saiyan memiliki cabang yang berbeda-beda di serial Dragon Ball.

Serial Dragon Ball yang kita kenal, memiliki beberapa protagonis utama yang merupakan bangsa Saiyan dimana mereka bisa menambah kekuatannya dengan berubah bentuk menjadi Super Saiyan. Dalam wujud ini, warna dan bentuk rambut serta raut wajah mereka akan berubah. Terdapat banyak tingkatan SUper Saiyan yang bisa dicapai oleh bangsa Saiyan sendiri. Namun tak semua dari mereka bisa menembus tingkatan yang lebih tinggi, malah terjerumus pada tingkatan Super Saiyan yang memperlambat mereka. Berikut ini saya akan memperjelas bentuk-bentuk tingkatan Super Saiyan yang mungkin belum kamu pahami sebelumnya.
1
Super Saiyan
tingkatan Super SaiyanTingkatan Super Saiyan pertama, dikenalkan pertama kali pada saat klimaks pertarungan Goku melawan Frieza di planet Namek. Untuk mencapai tingkatan ini, seorang Saiyan harus memiliki emosi yang meluap-luap untuk menambah kekuatan dalam dirinya. Kematian Krillin membuat emosi Goku memuncak dan akhirnya ia berhasil mencapai tahap ini. Hampir banyak diantara saiyan lain juga berhasil mencapai tahap ini. Misalnya saja Vegeta yang emosinya memuncak karena terlampaui Goku, lalu Future Trunk yang memperoleh tingkatan Super Saiyan ini karena kematian Gohan.
2
Super Saiyan Grade II
tingkatan Super SaiyanSebelum memasuki Super Saiyan 2, terdapat cabang tingkatan Super Saiyan yang disebut dengan Super Saiyan Grade II atau juga dikenal sebagai Ascended Super Saiyan. Tingakatan ini dicapai dengan latihan keras dari seorang saiyan dalam bentuk Super Saiyan pertama. Menggunakan seluruh aliran Ki di dalam tubuh untuk memperbesar otot-otot. Dalam bentuk ini para saiyan akan memperoleh kekuatan dan kecepatan yang lebih tinggi, tetapi lebih cepat menguras energi pemakainya. Tingkatan ini pertama kali diperoleh oleh Vegeta dan Future Trunk ketika berlatih untuk persiapan melawan Cell. Goku pun bisa memasuki tingkatan ini, tetapi ia sadar bahwa tingkatan Super Saiyan ini memiliki kelemahan, sehingga ia memilih cara lain untuk meningkatkan kekuatannya.
3
Super Saiyan Grade III
tingkatan Super SaiyanBentuk lebih kuat dari Super Saiyan Grade II adalah Super Saiyan Grade III atau juga disebut dengan Ultra Super Saiyan. Bentuk ini juga telah dicapai oleh Goku saat berlatih dengan Gohan saat sesi pelatihan sebelum Cell Game dimulai. Namun yang menggunakan tingkatan ini untuk bertarung adalah Future Trunk. Saat Vegeta kalah melawan Perfect Cell, Future Trunk memaksa meningkatkan kekuatannya, memperbesar otot-otot tubuhnya, dan mendapatkan kekuatan ganda. Tetapi dalam bentuk ini Future Trunk mengalami penurunan kecepatan bergerak, dan stamina yang terkuras juga lebih cepat dua kali lipat. Untuk bentuk fisik perbedaan yang menonjol dari tingkatan Ultra Super Saiyan ini adalah pada besar otot, rambut yang semakin memanjang, dan bola mata yang menghilang.
4
Super Saiyan Full Power
tingkatan Super SaiyanTingkatan terkuat dari Super Saiyan pertama, diperoleh Goku dan Gohan ketika berlatih menjelang Cell Game. Tingkatan ini menghindari penggunaan Ki untuk memperbesar otot, tetapi lebih mengontrol emosi dan kekuatan yang ada di dalam tubuh saat berada dalam bentuk Super Saiyan pertama. Sekilas bentuknya mirip dengan Super Saiyan pertama, tetapi perbedaan yang mencolok adalah pada aura dan juga raut wajahnya. Pada tingkatan ini, raut wajah mereka lebih terlihat rileks dan tidak terlihat emosi.
5
Super Saiyan 2
tingkatan Super SaiyanTingkat Super Saiyan 2 diperoleh Gohan setelah melihat ayahnya berkorban untuk menyelamatkan dirinya dan teman-temannya. Untuk memperoleh tingkat ini, para saiyan harus memperbesar stamina yang mereka miliki, karena membutuhkan energi yang besar. Namun terbayar dengan kekuatan, kecepatan, dan juga serangan tenaga dalam yang meningkat dua kali lipat dibanding bentuk pertamanya. Orang pertama yang bisa mencapai tingkatan ini adalah Gohan saat harus melawan Cell. Sedangkan Goku dan Vegeta juga bisa mencapai tingkat ini dengan berlatih keras setelah Cell Saga selesai.
6
Super Saiyan 3
tingkatan Super SaiyanTingkat Super Saiyan 3 merupakan tingkatan tertinggi dari bentuk Super Saiyan di versi manga Dragon Ball Z klasik karya Akira Toriyama. Hanya dua orang saja yang bisa mencapai tingkat ini yaitu Gotenks (gabungan Goten dan Trunk) serta Goku saat melawan Buu. Ketika mencapai tingkat ini kekuatan, kecepatan, dan daya tahan tubuh meningkat pesat, sekitar empat kali dari Super Saiyan 2. Namun efek sampingnya stamina mereka juga sangat cepat habis. Hal inilah yang membuat Goku jarang menggunakanbentuk Super Saiyan 3 saat bertarung.
7
Super Saiyan IV
tingkatan Super SaiyanDi Dragon Ball GT, Goku dan Vegeta berhasil melampaui tingkat Super Saiyan 3 yaitu Super Saiyan 4. Bentuk ini di desain oleh Katsuyoshi Nakatsuru dimana mengkombinasikan bentuk humanoid Super Saiyan dan juga Saiyan Great Ape. Hingga saat ini ada empat tokoh yang bisa mencapai tingkatan ini: Goku dan Vegeta di anime-nya, serta Gohan dan Broly di game Dragon Ball Heroes. Bentuk ini didapat ketika seorang Super Saiyan mampu mengendalikan pikiran mereka ketika mereka berada pada bentuk Saiyan Great Ape, jadi mereka tidak memiliki rambut blonde. Bisa dibilang tingkat ini merupakan cabang baru dari tingkatan Super Saiyan secara keseluruhan. Untuk kekuatannya, 10 kali lebih kuat dibanding tingkat Super Saiyan pertama.
8
Super Saiyan God
tingkatan Super SaiyanTingkat Super Saiyan ini hanya bisa dicapai ketika enam saiyan mengadakan ritual khusus. Kelima saiyan lain harus mentransferkan Ki mereka kepada satu saiyan yang ditunjuk untuk mendapatkan kemampuan dewa ini. Hingga saat ini hanya Goku saja yang ditunjuk sebagai pemakai Super Saiyan God. Bentuk pencapaian ini adalah kekuatan yang sangat besar dan rambut serta aura yang  berwarna merah. Namun tingkat kekuatan ini hanya bisa dicapai dalam waktu yang singkat dan tidak permanen.
9
Saiyan Beyond God
tingkatan Super SaiyanKemunculan Dragon Ball Super membuat Goku dan Vegeta harus berlatih lebih keras agar bisa melampaui kemampuan Beerus. Hanya Goku dan Vegeta berhasil mencapai tingkatan dasar yang lebih kuat disebut Saiyan Beyond God. Tingkat ini dimiliki Goku ketika ia berhasil mendapatkan kemampuan Super Saiyan God. Sedangkan untuk Vegeta bisa mencapai tingkat ini karena dilatih oleh Whis. Tingkat Saiyan God Form ini merupakan fondasi baru untuk memperoleh tingkat Super Saiyan yang jauh lebih kuat daripada Super Saiyan 3. Perbedaan fisiknya terletak pada aura yang dikeluarkan Goku dan Vegeta, berwarna putih bersinar.
10
Super Saiyan Blue
tingkatan Super SaiyanDan bentuk Super Saiyan baru dengan pondasi kekuatan dewa tersebut adalah Super Saiyan Blue yang didapatkan Goku dan Vegeta secara bersamaan saat berlatih bersama. Dalam tingkat ini, kekuatan Goku dan Vegeta pun jauh meningkat pesat bahkan sudah melampaui kekuatan Goku pada saat ia berada pada bentuk Super Saiyan God. Terlebih tingkatan ini bisa dibilang terkuat hingga saat ini karena selain meningkatkan kekuatan mereka, stamina yang terbakar dalam bentuk ini juga lebih hemat terbukti Goku bisa bertahan dalam bentuk ini cukup lama.
Nah, itulah kesembilan tingkatan Super Saiyan yang pernah muncul di serial Dragon Ball hingga saat ini. Kemungkinan besar bakal ada tingkatan-tingkatan Super Saiyan yang lebih kuat lagi kedepannya, menginat seri Dragon Ball Super hingga saat ini masih terus berlanjut.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Blog Archive

Pages - Menu