Jumat, 12 April 2013

tukang cukur yang mempertanyakan tuhan




Seseorang datang ke tukang cukur, bermaksud untuk dicukurm akhirnya si tukang cukur ini pun memulai pekerjaannya, lalu terjadi pembicaraan yang lebih hangat.

Sang tukang cukur akhirnya bilang "Saya tidak percaya adanya tuhan"
Pengunjung bilang "lho, kenapa kamu bilang begitu ?"

"Gini, coba anda lihat di depan sana, apa yang terjadi di jalanan itu menunjukkan bahwa tuhan tidak ada" "Katakan kepadaku, jika tuhan memang ada, kenapa masih ada orang yang sakit ? Kenapa masih ada orang yang terlantar ?"

Pengunjung ini ya akhirnya diam saja karena dia tidak mau adu debat dengan tukang cukurnya. Akhirnya sang tukang cukur ini menyelesaikan tugasnya dan dia pun keluar dari tempat tersebut.

Sesaat setelah pengunjung ini keluar, terlihat seorang pria dengan rambut yang panjang, kotor dan kasar, kotor dan brewokan tidak dicukur. Dia ini kelihatannya tidak terawat dan kotor.

Terus, pengunjung ini ya balik lagi dan menunjukkan pria itu ke tukang cukurnya, dan bilang "Sebetulnya, tidak ada tukang cukur"

Tukang cukur bilang "lho, gimana bisa kamu bilang begitu ? Saya ini tukang cukur dan saya barusan mencukurmu 'kan ?"

Pengunjung bilang "Tukang cukur itu enggak ada, kalau ada, kenapa masih ada orang dengan rambut kotor dan brewok seperti itu di luar ?"

Tukang cukur bilang "Itu kan bukan salah saya, dia tidak mau datang kesaya dan minta dicukur kan ?"

"Benar sekali !" "Tuhan juga seperti itu, dia membantu orang yang kesulitan, JIKA mereka datang kepadanya, orang melarat dan sakit itu ada karena mereka tidak mau datang kepada tuhan"

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Pages - Menu