Minecraft adalah permainan tentang menempatkan blok untuk membangun sesuatu dari imajinasi kamu. Pada malam hari monster akan keluar, pastikan untuk membangun tempat berlindung sebelum itu terjadi.
Game Play
Seorang pemain di Minecraft
memiliki banyak kebebasan untuk memilih cara bermain permainan, dengan
tujuan utama adalah bertahan hidup dan menghindari dari serangan monster, dikenal dalam
permainan sebagai "hostile mobs" (seperti Zombies, Skeletons and Creepers) dan tempat tinggal bangunan (building shelter).
Gameplay dari permainan adalah sekitar konstruksi.dunia game minecraft
pada dasarnya terbuat dari batu disusun dalam pola grid
yang merupakan bahan-bahan yang berbeda, seperti tanah, batu, berbagai
blok, air, dan batang pohon.
dan pemain dapat bergerak bebas di seluruh dunia minecraft, benda dan
barang-barang hanya dapat ditempatkan membentuk blok grid.
Pemainnya mengumpulkan blok-blok bahan lalu menempatkan blok-blok di
tempat lain, sehingga kamu dapat menciptakan berbagai konstruksi.
Minecraft memiliki tiga mode
permainan: Survival (dan variannya Hardcore) dan Creative, Classic.
Classic adalah versi gratis yang paling awal dan awalnya tampil hanya
Kreatif mode, permainannya dengan bangunan saja ( penempatan blok dan menghancurkan blok) aspek dari permainan dan pasokan blok terbatas.
Permainan ini kemudian dipecah menjadi single-player Survival (disebut sebagai Test Mode Kelangsungan Hidup), yang berisi
monster dan berbagai jauh lebih besar dari blok dan item, serta
membutuhkan pemain untuk menambang blok mereka sendiri.
Permainan dimulai dengan menempatkan
pemain di permukaan hampir tak terbatas prosedural dihasilkan dunia
permainan. Pemain dapat berjalan di medan yang terdiri dari dataran,
gunung, gua, dan berbagai badan air. Dunia ini juga dibagi menjadi
bioma mulai dari gurun ke hamparan salju. Dalam game sistem waktu
mengikuti hari dan siklus malam. Sepanjang permainan pemain bertemu
berbagai makhluk non-manusia, disebut sebagai massa . Selama bibit,
siang hari tidak bermusuhan hewan, yang dapat diburu untuk makanan dan
bahan kerajinan.
Massa bermusuhan, seperti laba-laba besar, kerangka, zombie dan Creeper
meledak berbahaya hanya bertelur di daerah gelap seperti gua atau pada
malam hari.
Sistem yang kompleks dapat dibangun
menggunakan dalam game mesin fisika dengan penggunaan alat mekanis
primitif, sirkuit listrik dan gerbang logika dibangun dengan bahan dalam
game yang dikenal sebagai Redstone. Misalnya, pintu dapat dibuka atau
ditutup dengan menekan tombol terhubung atau menginjak piring tekanan.
Demikian pula, sistem yang lebih besar dan lebih kompleks dapat
diproduksi, seperti bekerja unit aritmatika logika - seperti yang
digunakan dalam CPU.
Dunia permainan prosedural dihasilkan
sebagai pemain mengeksplorasi itu. Meskipun batas ada pada pergerakan
vertikal baik atas dan bawah, Minecraft
memungkinkan untuk dunia permainan besar tak berhingga yang akan
dihasilkan pada bidang horizontal, hanya berlari ke dalam masalah teknis
ketika lokasi sangat jauh dicapai. Permainan ini mencapai dengan
memisahkan data menjadi bagian-bagian dunia permainan yang lebih kecil,
yang disebut "potongan", hanya dibuat atau dimuat ke memori ketika
pemain ada di dekatnya.
Meskipun Minecraft sebagian
besar permainan sandbox, berisi beberapa elemen petualangan.
Dan, dengan itu, suatu kondisi kemenangan utama, yang dicapai dengan
melakukan perjalanan ke dimensi lain yang dikenal sebagai The End dan
mengalahkan Enderdragon kuat yang terbang di sekitar peta. Dimensi ini
juga rumah bagi Endermen, sebuah ras makhluk yang tampaknya-hidup yang
jarang terlihat di dunia utama.
Untuk menuju ke The End, seseorang harus menemukan reruntuhan bawah
tanah dari peradaban kuno (disebut dalam game sebagai benteng) yang
dapat ditemukan pada overworld utama.
Mereka kemudian harus mengaktifkan portal benteng dengan menggunakan
item dibuat dari tetes dari Endermen dan kebakaran, yang dapat ditemukan
dalam dimensi alternatif yang disebut The Nether.
Setelah mengalahkan makhluk bos (dan mengklaim sebuah hadiah eksklusif
yang terdiri dari mandi pengalaman poin dan ender telur naga sulit
dipahami), pemain diizinkan untuk meninggalkan dimensi melalui sebuah
portal, yang akan isyarat urutan permainan berakhir, yang ditulis oleh
penulis Irlandia Julian Gough , dan kredit roll.
Pemain ini kemudian teleport kembali ke titik spawn asli mereka di
overworld, dan, jika kriteria tertentu terpenuhi, akan menerima
eksklusif "The End" prestasi.
Mode
Kelangsungan hidup
Dalam mode ini, pemain memiliki bar
kesehatan yang habis oleh serangan dari monster, jatuh, atau kerusakan
lingkungan, seperti tenggelam atau jatuh ke lava.
Pemain juga memiliki bar kelaparan, yang harus diisi ulang secara
berkala dengan mengonsumsi berbagai makanan (porkchops, roti, dll) dalam
game.
Armor dapat membantu mengurangi kerusakan dari serangan massa, sementara
senjata dapat digunakan untuk membunuh musuh dan hewan lainnya.
Kesehatan mengisi ulang ketika pemain memiliki bar kelaparan penuh atau
dengan bermain pada kesulitan termudah, dimana bar kesehatan melahirkan
kembali dengan sendirinya. Setelah sekarat, item dalam persediaan
pemain yang jatuh dan pemain respawned pada saat titik menelur , yang
secara default adalah dimana pemain dimulai, namun dapat diatur dengan
tidur di dalam game tempat tidur. Item dapat dipulihkan jika mencapai
sebelum mereka despawn.
Pemain dapat memperoleh sumber daya yang berbeda dan alat-alat
kerajinan, senjata, baju besi, makanan, dan berbagai barang lainnya.
Dengan mengakuisisi sumber daya yang lebih baik, pemain bisa membuat
item yang lebih efektif.
Misalnya, alat seperti kapak, sekop, atau kapak, dapat digunakan untuk
menebang pohon, menggali tanah, dan tambang Bijih masing-masing, dan
alat-alat terbuat dari sumber daya yang lebih baik (seperti besi di
tempat batu) melakukan tugas-tugas mereka lebih cepat dan dapat
digunakan lebih berat sebelum putus. Permainan memiliki sistem
persediaan dan pemain terbatas pada jumlah item yang dapat mereka bawa,
khusus, 36 spasi. Pemain dapat memperoleh poin pengalaman dengan
membunuh massa. Pengalaman kemudian dapat digunakan untuk memikat
peralatan, armor dan senjata. Item Enchanted umumnya lebih kuat, lebih
lama, atau memiliki efek khusus lainnya.
Pemain juga dapat bermain dalam mode Hardcore sebagai varian dari mode
Survival, berbeda terutama oleh yang terkunci untuk gameplay paling
sulit mengatur dan menampilkan permadeath - setelah kematian pemain
karakter, dunia mereka akan dihapus.
Kreatif
Dalam mode kreatif, pemain tidak mengambil kerusakan lingkungan atau
massa, tidak terpengaruh oleh rasa lapar, dan bisa terbang bebas di
sekitar dunia permainan.
Pemain juga memiliki akses ke sumber daya terbatas atau barang melalui
menu persediaan, dan dapat menempatkan atau menghapus mereka langsung.
Semua makhluk dalam permainan, termasuk yang bermusuhan, mungkin masih
bertelur di bawah kondisi yang tepat, tetapi mereka tidak dapat merusak
pemain. Satu-satunya cara mungkin dalam Kreatif untuk pemain untuk mati adalah untuk jatuh Void, bagian bawah peta.
Klasik
Versi Minecraft juga tersedia untuk pemain. Tidak seperti versi yang lebih baru Minecraft,
Classic bebas untuk bermain, meskipun tidak lagi diperbarui.
Fungsinya sama seperti modus Kreatif, memungkinkan pemain untuk
membangun dan menghancurkan bagian apapun dan seluruh dunia baik sendiri
atau di server multiplayer. Ada makhluk tidak ada komputer dalam mode
ini, dan bahaya lingkungan seperti lava tidak akan merusak pemain.
Namun, beberapa blok berfungsi secara berbeda sebagai perilaku mereka
kemudian diubah selama pengembangan.
Sebagai contoh, dalam modus Classic, TNT akan bertindak seperti blok
lain dan istirahat ketika memukul, tetapi dalam versi yang lebih baru
itu akan meledak setelah sekering nya menyala.
0 komentar:
Posting Komentar