Selasa, 15 April 2014

10 Kreasi Minecraft Ini Akan Membuat Kamu Tercengang!

Sering main game dengan visual kotak-kotak ini? Minecraft yang terkenal dengan kebebasan dan keunikannya ini memang memperbolehkan para pemainnya membuat bangunan apapun sesuai dengan imajinasi yang mereka dambakan. Nah, pertanyaannya, seluas dan sehebat apa imajinasi seseorang untuk membuat bangunan dalam game buatan Mojang ini? Berikut sedikit dari ratusan karya arsitektur dalam Minecraft yang bisa dibilang luar biasa.

1. Spirited Away – Natokill4

10 Kreasi Mengagumkan Minecraft | Screenshot1 10 Kreasi Mengagumkan Minecraft | Screenshot2
Miyazaki mungkin merasa bangga kalau melihat kreasi ini. Ya, ini adalah bangunan-bangunan yang ada dalam film Spirited Away yang merupakan film animasi buatan studio anime legendaris: Studio Ghibli. Natokill4 yang merupakan pencetus dibuatnya dunia Spirited Away dalam Minecraft ini memulai proyek pembangunan ini semenjak 2012 dan sampai sekarang proyek tersebut masih terus dipoles supaya menjadi lebih sempurna. Dia mengatakan bahwa tujuan akhir dari proyek Spirited Away ini adalah menciptakan pengalaman layaknya kamu masuk dalam dunia film Spirited Away. Mulai dari tempat Chihiro dan keluarganya memarkir mobil hingga kamar milik Yubaba, semuanya dibuat dengan sedetail mungkin.
Semuanya dilakukan dengan cara mengambil referensi dari screenshot film tersebut dan juga dengan menontonnya berulang-ulang supaya proporsi bangunan bisa dibuat dengan tepat. Dedikasi yang luar biasa! Kamu bisa buka website milik Natokill4 untuk mengecek update proyek ataupun mendukung dia dengan donasi.

 2. Game of Thrones – Westeroscraft.com

10 Kreasi Mengagumkan Minecraft | Screenshot3 10 Kreasi Mengagumkan Minecraft | Screenshot4
Setelah membaca bukunya atau mungkin menonton film seri epik ini, mungkin beberapa di antara kamu ingin sekali melihat dengan jelas seperti apa dunia Game of Thrones. Jelas hal itu bisa dilakukan kalau kamu mengunjungi tempat-tempat berikut. Tapi, buat kamu yang tidak punya dana dan hanya diperlengkapi game Minecraft, kamu bisa melihat tempat-tempat itu dengan jelas juga (meskipun semuanya kotak-kotak).
Semuanya ini adalah buatan tangan para ‘pengrajin’ dari westeroscraft.com yang dengan penuh ketelitian membangun seluruh bangunan kotak per kotak. Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat terkenal yang ada dalam seri Game of Thrones seperti Winterfell, King’s Landing, Pyke, The Wall dan masih banyak lagi tempat ikonik lainnya. Kalau kamu memang suka dengan Game of Thrones, kamu harus coba map yang satu ini.

 3. Lord of the Rings – EpicQuestz

10 Kreasi Mengagumkan Minecraft | Screenshot5 10 Kreasi Mengagumkan Minecraft | Screenshot6
Lord of the Rings merupakan sebuah buku karangan J.R.R. Tolkien yang luar biasa dan juga salah satu film fantasi epik yang banyak orang sukai. Namun jika dunia yang begitu luas itu dibentuk di dalam Minecraft, apakah dunia itu juga akan terlihat luar biasa? Setidaknya yang terlihat dalam video yang tersebar di Youtube, semuanya memang nampak luar biasa.
Beberapa arsitektur yang ada juga cukup mirip dengan yang sering dilihat dalam film. Contohnya seperti Minas-Tirith dengan tebing khas-nya ataupun Mordor yang lengkap dengan Eye of Sauron. Beberapa karya buatan EpicQuestz memang masih belum selesai, tapi kamu bisa melihat potensi yang diperlihatkan hanya lewat screenshot dan video saja.

 4. Battlestar Galactica - Ragnur Le Barbare

10 Kreasi Mengagumkan Minecraft | Screenshot8 10 Kreasi Mengagumkan Minecraft | Screenshot7
Wow! Pesawat bintang ini terbuat dari 5 juta blok! Dan masih terus bertambah! Pesawat ini dibuat berdasarkan film seri yang juga cukup terkenal yaitu Battlestar Galactica. Menurut pembuatnya, dia menghabiskan sekitar 4 bulan lebih untuk membuat bagian luarnya saja. Proyek ini baru setengah jadi, jadi jangan terlalu berharap untuk bisa melihat-lihat sekeren apa interior kapal ini. Namun dilihat dari perkembangan awal saja, rasanya bisa dipastikan kalau bagian dalam Galactica akan tampak luar biasa.

 5. Palais des Glaces – Mithrintia

10 Kreasi Mengagumkan Minecraft | Screenshot14
10 Kreasi Mengagumkan Minecraft | Screenshot13
Sebuah kastil yang nampak dingin namun juga memberikan keindahan tersendiri buat yang melihatnya. Lebih indah lagi jika kamu melihat video time-lapse dari pembuatan kastil ini. Rasanya akan sangat seru jika mengeksplorasi tempat ini bersama teman-temanmu. Kastil yang merupakan buatan para arsitek Mithrintia ini adalah sebuah tempat fiksi yang jika dilihat dengan teliti, merupakan sebuah kota yang bisa berfungsi.

 6. USS Enterprise NCC-1701A – Mozzie

10 Kreasi Mengagumkan Minecraft | Screenshot9 10 Kreasi Mengagumkan Minecraft | Screenshot10
Kapal yang ada dalam seri Star Trek ini dimunculkan dalam dunia Minecraft dengan tingkat detail yang luar biasa. Bagian interiornya juga tidak dengan seenaknya dibuat begitu saja. Semuanya mengikuti seperti yang ada pada seri sci-fi yang terkenal ini. Menurut pembuatnya, kapal ini memiliki interior yang lengkap dengan alat-alat dan bahan-bahan yang bisa membuat sebuah koloni luar angkasa bisa hidup. Kapal ini juga memiliki ruang transporter, pelontar torpedo photon dan lain sebagainya.

 7. Earth - lentebriesje

Kalau kamu merasa semua map yang kamu buat kurang besar, kenapa tidak mencoba membuat bumi saja? Dengan ukuran 16200×32400 blok (1:1500), kamu pasti tidak akan mudah bosan begitu saja ketika menginjakkan kaki di map ini. Benua-benua yang ada di planet bumi bisa kamu jelajahi dengan mudah di dalam map ini. Hanya saja, mungkin kamu butuh satu atau dua teman supaya tidak terasa terlalu sepi. Map ini tersedia dalam 2 jenis yaitu yang versi survival dan yang versi creative dengan perbedaan file size yang cukup besar.

 8. Titanic - Deadkoalas

10 Kreasi Mengagumkan Minecraft | Screenshot11 10 Kreasi Mengagumkan Minecraft | Screenshot11
Nah, kapal yang satu ini setidaknya tidak tenggelam seperti yang aslinya… yang berarti kamu bisa menjelajahi kapal ini dengan sepuasnya. Kapal yang dibuat berdasarkan kapal maut yang bersejarah ini memiliki tingkat detail yang juga sangat tinggi mulai dari perabotan yang ada di tiap kamar hingga makanan yang bisa diambil di lemari es di bagian dapur juga ada.

 9. 16-bit Computer – ohmganesha

10 Kreasi Mengagumkan Minecraft | Screenshot16 10 Kreasi Mengagumkan Minecraft | Screenshot15
Kamu sudah melihat yang besar, yang detail dan yang indah. Sekarang waktunya melihat yang kompleks dan rumit. Minecraft memang menawarkan sebuah pengalaman berkreasi yang cukup bebas, maka dari itu seseorang berinisiatif untuk melakukan sesuatu yang lebih hebat. Seseorang dengan username ohmganesha berhasil membuat sebuah komputer 16-bit yang bisa bekerja di dalam Minecraft. Ide yang cukup gila, tapi dia berhasil melakukannya.

 10. Programmable Piano – ocddisco

Tidak kalah menarik dari yang sebelumnya, ini adalah sebuah piano yang bisa kamu program sendiri. Menurut pembuatnya, ocddisco, piano ini bisa memainkan lagu apapun yang kamu program. Sayangnya, piano ini tidak lagi bisa digunakan semenjak adanya update Redstone. Tapi jangan khawatir karena ocddisco sudah membuat kreasi yang lain seperti 8 track music sequencer ataupun programmable drum kit. Creativeception!

Mungkin 10 daftar di atas hanya menyentuh sedikit dari ratusan kreasi dari Minecraft yang sangat luar biasa. Yang jelas, game sandbox yang nge-hit ini sangat membantumu untuk menuangkan kreatifitasmu dalam membuat sesuatu. Hanya saja, kamu perlu dedikasi dan waktu yang sangat lama untuk membereskan sebuah struktur atau bangunan yang indah. Bagi kamu yang juga bermain Minecraft, jangan patah semangat ketika melihat bangunan-bangunan di atas. Percayalah dengan usaha keras kamu juga bisa melakukan hal seperti itu juga… meskipun jangan lupa untuk hidup di dunia nyata juga ya!


sumber: http://id.gamesinasia.com/10-kreasi-minecraft-ini-akan-membuat-kamu-tercengang/

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Pages - Menu