Kamis, 22 Oktober 2015

Kamu Bisa Dibilang Gamer Kalo Kamu Punya Salah Satu Dari 8 Tanda Ini!

Seringnya nggak ngumpul sama temen dan lebih milih main game, terus udah pernah namatin banyak game dari game yang menantang sampe game yang bikin sedih, udah gitu suka lupa waktu kalo lagi main game? Berarti kamu gamer! Tapi, belom afdol banget ah gamer-nya kalo belom punya salah satu dari delapan tanda ini!

1. Sangat Logis

gamer-1
Kalo ada yang bilang;
"Ah main game doang kerjaannya, bisa apa dia?"
Eits, jangan salah. Orang yang sering main game itu lambat laun makin terasah juga kemampuan berpikirnya. Berpikir jadi makin cepat, logis, efektif, dan efisien. Gak bisa tuh kalo gamer tuh sembarangan bergerak. Kudu pake strategi. Pasti kebawa juga deh ke dunia nyata.

2. Punya Tujuan Jelas

gamer-2FOKUS!
Gak ada tuh cerita gak tau mau ngapain, gak tau mau ngajak makan ke mana, gak tau mau nonton film apa. Gak ada. Semuanya. Sudah. Tertata. Rapi. Di pikirannya. Gamer selalu punya rencana cadangan karena dalam bermain game pun semuanya harus sudah direncanakan. Gak bisa asal jalan aja. Dan yang pasti sih punya tujuan yang jelas ke depan. Game aja dibawa serius, gimana hubungan? Ciyeee... Untuk kamu yang masih belum punya tujuan juga, coba mulai dari sekarang kamu cari tujuan hidup kamu ya.

3. Pantang Menyerah

gamer-3Tidak mudah menyerah!
Biasanya gamer itu tahan banting dan gak gampang nyerah dalam menyelesaikan misi. Suka masih penasaran gitu kalo belom selesai. Di game aja begitu, kalo di dunia nyata pasti gak gampang menyerah juga dong.

4. Gatel Kalo Ngeliat Gedung

gamer-4Must. Not. Climb.
Tuh coba liat tuh gedung ada undakannya begitu. Gara-gara kebanyakan main game, tiap liat gedung bentukannya kayak begitu, bawannya pengen manjat mulu! Kayak yang gampang keliatannya, padahal mah susah. Naik tangga aja masih suka kepeleset, sok-sokan mau manjat gedung segala.

5. Gatel Kalo Ngeliat Mobil

gamer-5Tuh gara-gara dunia nyata berasa nyampur sama game
Selain liat gedung, liat mobil juga gitu. Kalo ada mobil yang keliatannya "bisa", bawaannya pengen masuk terus langsung nyetir sambil nabrak-nabrakin mesin parkir di pinggir jalan buat dapetin receh-receh. Tapi kalo ketauan ya berabe, di game aja bisa ketangkep sama polisi, di dunia nyata apalagi.

6. Punya Kepercayaan "Semakin Keras Semakin Mantap"

gamer-6Semakin kerassss!
Maksudnya, semakin keras menekan tombol baik di stik atau di keyboard atau di mouse, maka hasil yang didapatkan akan semakin bagus pula. Makanya bunyi-bunyian yang sering terdengar kalo gamer lagi main tuh "TAK! TAK! TAK!" yang sangat keras dan berulang-ulang, diikuti dengan umpatan-umpatan yang biasanya kasar atau jorok. Padahal sih gak ngaruh juga mau pelan atau kenceng nekennya. Mungkin saking gemesnya kali ya.

7. Punya 'Tanda'

gamer-7The mark of a true gamer, they said
Jadi kalo kamu terlalu lama bermain dengan menggunakan mouse, si pangkal telapak tangan yang menopang tangan saat menggunakan mouse jadi berbekas kayak kapalan gitu, atau ada juga yang sampe jadi berubah warna sampai menghitam. Pernah liat gak suka ada orang di jidatnya ada bekas warna item gitu? Kan kalo itu kan kalo kebanyakan sujud ya, nah kalo gamer juga punya, tapinya di deket nadi.Ada yang kayak di atas, ada juga yang ekstrim kayak gini:
gamer-7-1gamer-7-2gamer-7-3gamer-7-4gamer-7-5
Mengerikan ya liat foto-fotonya? Hal ini disebut dengan game arthritis, yaitu berubahnya bentuk tulang akibat kegiatan sama yang dilakukan berulang, yang dalam hal ini disebabkan oleh bermain game terlalu lama secara terus-menerus. Makanya bentuk tulang di tangannya juga jadi berubah. True gamer, ya.

8. Sensitif Sama Cahaya Matahari

gamer-8Aaaaak cahayaaaa!!!
Karena terlalu lama di dalam ruangan dan terbiasa sama cahaya layar (lampu adalah opsional), yang bisa dibilang intensitasnya sangat kecil, giliran terekspos sama cahaya matahari berasa silau minta ampun, gak nyaman, pengen buru-buru masuk ke dalam ruangan terus. Gak tahan kena panas!
Main game itu bukannya buruk, karena terbukti juga di penelitian, kalo banyak manfaat dari main game. Tapi mesti diingat juga, lagi-lagi yang berlebihan itu memang selalu gak baik. Secukupnya aja lah. Mau tuh kelainan tulang kayak di atas tadi? Hiii serem!

sumber: https://jalantikus.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Pages - Menu