Rabu, 18 Desember 2013

20 KARAKTER X-MEN TERBAIK


Evolusi merupakan bagian dari upaya bertahan hidup suatu spesies dalam menghadapi proses seleksi alam. Pengarang Stan Lee dan Jack Kirby rupanya punya ide lain untuk membawa konsep Darwin ini ke level yang lebih tinggi dalam dunia science fiction. Maka terlahirlah X-Men, sekelompok manusia yang lahir dengan kelainan genetis yang membuat mereka berkemampuan super dibandingkan manusia biasa. Tidak semudah menjadi superhero yang diimpikan banyak orang, sekelompok mutan ini justru terlahir ke dunia dimana para manusia menganggap mereka sebagai wabah ataupun penyakit yang harus dilenyapkan. Karena hal itu demi menyelamatkan sesamanya, Profesor Xavier mendirikan sebuah sekolah mutant dengan tujuan mendidik para generasi mutan muda bagaimana menggunakan kekuatan mereka demi kebaikan dan membuktikan pada dunia bahwa jenisnya bukanlah wabah yang membahayakan eksistensi manusia biasa. Namun di lain  sisi, Magneto yang merupakan kawan masa muda Xavier memiliki prinsip yang berbeda, dibandingkan harus bersembunyi dan menjaga para manusia, Magneto bertujuan untuk melenyapkan umat manusia yang dianggapnya lebih rendah dibandingkan mutan.


Dari sekian banyak karakter yang terdapat dalam universe X-Men, berikut ini 20 mutan paling menarik menurut Seputargame:



20. Madrox (Duplikasi diri menjadi tak terhingga)
Pertama kali muncul pada seri Giant-Size Fantastic Four edisi ke 4, Madrox adalah karakter yang mampu menduplikasi diri menjadi banyak. Tak hanya itu, yang membuat karakter satu ini menarik adalah setiap duplikat dirinya membawa serpihan sifatnya. Terkadang ia akan menemukan sisi baik dirinya dalam duplikat dirinya atau justru harus berhadapan dengan sisi jahatnya. Madrox menolak ajakan Xavier untuk turut serta dalam tim X-Men, bukan karena ia tidak suka dengan mimpi Xavier menyatukan umat manusia dengan mutan, namun lebih karena ia belum mampu mengendalikan kemampuannya ketika itu.


19. Bishop (Menyerap dan melontarkan kembali segala jenis energi disekitarnya)
Bishop datang dari masa depan dimana para mutan diburu, dibunuh, dihianati dan disiksa, membuat Bishop memiliki mimpi yang serupa dengan Profesor Xavier lebih dari anggota tim yang lain. Bishop mengambil andil besar selama masa kiamat di masa mendatang dimana ia berasal dan menjadi contoh meskipun di masa yang sulit, namun mimpi perdamaian tetap hidup.


18. Havok (Menyerap dan menembakkan energi plasma)
Sebagai saudara dari karakter utama X-Men Scott Summer atau Cyclops, Havok kerap kali tertutupi bayangan sukses kakaknya. Havok sering berpindah dari satu grup ke grup lainnya untuk mencari tempat yang pantas baginya dan mendapatkan ketenaran yang setingkat dengan kakaknya. Namun persaingan ini tidak lantaran membuat Havok berseberangan mimpi dengan Cyclops maupun Xavier, pada akhirnya Havok tetap membela tim X-Men.


17. Blink/AOA (Mampu menciptakan portal yang mampu menteleportasi dirinya dan orang yang ia kehendaki hingga sejauh bulan)
Blink yang sesungguhnya merupakan gadis pemalu dan pendiam yang bahkan seringkali dilupakan oleh para pembaca. Namun pada masa apocalypse dunia X-Men, kita bertemu versi lain dari Blink, Blink yang telah ditempa oleh kerasnya peperangan akhir zaman. Blink yang bernama asli Calrice merupakan gadis tangguh yang kreatif dalam menggunakan kekuatannya, ia menaruh kesetiannya pada Sabretooth yang telah menyelamatkannya dari binatang buas.


16. Cable (Telekinesis dan telepati)
Satu lagi karakter yang datang dari masa depan dalam dunia X-Men, Berbadan besar dan mata yang menyala. Cable merupakan anak dari Scott Summer dan Madelyne Prior di masa depan. Cable dapat menjadi mutan paling terkuat di dunia apabila hampir seluruh kemampuan telekinetiknya tidak habis digunakan untuk menyanggah bagian tubuhnya agar tidak lepas. Cable merupakan karakter yang berperan penting dalam jalur cerita X-Men, dimana ia datang dari masa depan demi menyelamatkan Hope Summer yang dipercaya akan menjadi penyelamat bangsa mutan.


15. Iceman (Dapat memanipulasi udara menjadi beku dan menciptakan beberapa aplikasi lainnya dari manipulasi es)
Percaya atau tidak, Bobby seorang mutan muda yang dianggap enteng oleh banyak mutan lainnya, merupakan mutan yang termasuk dalam kategori Omega Rare yang sangat langka dan berbahaya. Kemampuannya untuk memanipulasi materi disekitarnya serta merendahkan temperatur membuatnya setara dengan Magneto yang mampu mengendalikan logam. Sayangnya ketidak percayaan diri Bobby membuatnya dipandang tidak akan mampu memaksimalkan potensi dalam dirinya.


14. Sabretooth (Menyembuhkan diri dengan cepat, panca indera yang sangat peka, dan cakar serta taring yang tajam)
Sabretooth adalah makhluk yang jahat hingga ke pusatnya, ia tidak segan membunuh orang tidak bersalah maupun menyiksa musuhnya. Karena itu banyak orang terkejut melihat sosoknya dalam seri Apocalypse, dimana Sabretooth digambarkan sebagai sosok ayah yang baik bagi Blink dan tidak segan-segan mempertaruhkan namanya untuk bertindak heroik menyelamtkan orang-orang yang ia lindungi.


13. Magneto (Mengendalikan spektrum elektromagnetik hingga tahap dimana ia mampu membuat fikiran lawannya berubah dengan mengendalikan zat besi yang ada di otak)
Magneto merupakan musuh bebuyutan para jagoan X-Men hingga akhirnya ia menyerahkan diri kepada pihak berwajib dan dihukum atas kejahatanya. Setelah terbebas dari penjara, Magneto secara mengejutkan mengabdikan diri pada sekolah mutan Xavier tanpa ada niat busuk dibelakang. Magneto menjadi contoh dimana karakter jahat pun dapat bersinar terang ketika memutuskan untuk menjadi baik.


12. Archangel (Memiliki sayap untuk terbang dan dapat menyembuhkan orang lain)
Warren Worthingthon harus menghadapi hidup yang keras setelah menyadari bahwa dirinya adalah seorang mutan. Terlahir dalam keluarga yang kaya dan ayah yang mendukung pemusnahan massal para mutan, Warren disembunyikan keluarganya setelah sepasang sayap dipunggungnya mulai tumbuh. Beranjak dewasa, Warren berpihak di sisi profesor Xavier dan menjadi salah satu anggota X-Men yang dihormati.


11. Colossus (Mampu mengubah tubuhnya menjadi besi padat, membuatnya tidak dapat dilukai dan berkekuatan super)
X-Men merupakan keluarga baginya dikarenakan keluarga biologisnya selalu diliputi masalah dan kegilaan. Diselimuti tragedi yang beruntun, Colossus tetap memandang hidup dengan positif. Dalam pertempuran ia merupakan anggota yang dapat diandalkan karena mampu menahan serangan apapun yang datang. Dalam kehidupan sehari-hari, Colossus adalah pribadi sensitif yang jatuh hati pada Kitty Pride.


10. Storm (Dapat mengendalikan cuaca)
Ororo Monroe adalah perlambangan dari seorang dewi sekaligus petarung, pemimpin dan penyendiri di lain sisi. Menghabiskan sebagian masa remajanya sebagai pencuri yang bermimpi menjadi seorang dewi, Storm merupakan sosok pemimpin yang handal. Meskipun Cyclops adalah pemimpin resmi tim X-Men, namun pada banyak kesempatan Ororo rasanya lebih pas pada posisi tersebut.


9. Nightcrawler (Teleportasi, penglihatan malam, kecepatan super, dan ekor yang aneh)
Nightcrawler selalu memandang kehadirannya dalam tim X-Men merupakan pilihan yang dipilihkan takdir untuknya. Nightcrawler merupakan anggota tim yang sangat religius terlepas dari pandangan orang lain mengenai warna tubuh dan penampilannya yang merupai iblis. Bagi Nightcrawler, agama adalah hal yang dapat menyatukan manusia dan para mutan.


8. Beast (Kecepatan dan kekuatan super, serta kaki yang membuatnya dapat bergelantungan)
Hank tampaknya adalah anggota X-Men paling pertama yang akan meninggalkan X-Men paling akhir. Dedikasi tinggi telah ditunjukkan Hank untuk mendamaikan manusia dengan para mutan lewat jalur diplomasi. Dibalik penampilannya yang seperti binatang besar berwarna biru, Hank merupakan anggota X-Men yang paling berperikemanusiaan dan percaya akan mimpi dimana mutan dan manusia dapat hidup berdampingan dengan damai. Sebagian besar waktunya dihabiskan didalam laboratoriumnya untuk bereksperimen.


7. Quicksilver (Kecepatan super)
Pietro merupakan anak biologis dari Magneto. Tumbuh besar di lingkungan yang mengajarkannya untuk membenci manusia tidak membuat Pietro menjadi pribadi yang jahat. Sebaliknya, Pietro justru berusaha lepas dari jeratan ayahnya. Menyadari ada yang salah dalam ideologi ayahnya, Pietro memilih berpihak kepada tim X-Men meskipun  ia tidak pernah merasa dirumah.


6. Jean Grey (Kemampuan telekinesinya adalah yang terkuat)
Jean Grey tidak lebih dari sebuah wadah bagi entinitas terkuat dijagat raya. Seiring berjalannya waktu, Jean Grey telah menjadi perlambangan kematian dan kelahiran kembali dalam dunia X-Men. Kematian pertama Jean Grey merupakan momen yang tidak dapat dilupakan para pencinta X-Men, dimana ia lebih memilih mati sebagai manusia dibandingkan hidup sebagai dewi. Meskipun memiliki kemampuan yang terlampau dahsyat, Jean tidak pernah meninggalkan nilai-nilai kemanusiaan dalam setiap tindakannya.


5. Kitty Pride (Dapat membuat diri dan orang yang bersamanya menembus benda padat)
Berkemauan keras, kreatif, dan setia membuat Kitty pride tidak mudah lepas dari hati para penggemar X-Men. Datang ke hadapan Xavier untuk mencari penerangan dalam hidupnya, Kitty Pride telah menjadi anggota yang vital dalam tim dengan naga peliharaannya, Lockhead. Marvel telah beberapa kali mencoba menggeser peranan Kitty dengan karakter baru seperti Jubilee, namun daya tarik Kitty terbukti lebih kuat dibandingkan Jubilee.


4. Rogue (Meniru kemampuan mutan lainnya melalui kontak fisik)
Rogue merupakan contoh yang tepat mengapa sekolah Xavier perlu didirikan. Kontak fisik dengan mutan lainnya membuat Rogue mampu meniru kemampuan dan membaca ingatan mutan tersebut, sayang pada awalnya Rogue tidak dapat mengontrol kekuatannya ini. Sekolah Xavier secara bertahap membuat Rogue dapat mengatur kekuatannya ini dan menjadikannya salah satu mutan paling handal dalam bertugas. Membuktikan bahwa metode Xavier dengan mendirikan sekolah khusus mutan berhasil dan bermanfaat, bahkan diperlukan.


3. Wolverine (Penyembuhan diri yang cepat, 6 buah bilah pedang adamantium yang menjadi cakarnya, dan panca indera yang sangat peka)
Karakter yang sejauh ini sudah dua kali ceritanya diangkat solo oleh sineas hollywood, Wolverine merupakan daya tarik tersendiri bagi para penggemar X-Men. Logan merupakan penyendiri yang bertarung demi bertahan hidup, hal itulah yang membuatnya tidak begitu baik beraksi sebagai sebuah tim. Ironisnya meskipun sering kali meninggalkan tim X-Men tanpa alasan yang jelas dan terkesan egois, tidak dapat dipungkiri bahwa Wolverine adalah anggota X-Men yang paling bisa diandalkan dari waktu ke waktu.


2. Profesor Xavier (Telepatis terkuat di dunia)
Sudah ada sejak buku pertama X-Men diterbitkan dan baru-baru ini kisah hidupnya diangkat ke layar lebar. Xavier merupakan penggagas mimpi dimana manusia dan mutan dapat hidup berdampingan. Tanpanya tidak akan ada yang bersebrangan dengan ideologi Magneto untuk memusnahkan manusia. Mimpi Xavier akan terciptanya kedamaian dan kesejahteraan antara manusia dan mutan terbukti terus hidup bahkan hingga era dimana Bishop datang yang dilanda kiamat.


1. Cyclops (Sinar ber-intensitas tinggi dari matanya yang tidak dapat ia kontrol)
Murid melampaui guru, itulah kata-kata yang melekat pada diri Scott Summer atau Cyclops. Cyclops telah berhasil melampaui Xavier dalam berbagai kejadian dalam dunia X-Men, mulai dari memimpin tim X-Men dalam setiap pertempuran, kehilangan istrinya, bertemu kembali dengan ayahnya yang menghilang, menemukan dua saudaranya yang hilang, bertempur bersama anaknya dari masa depan, dan melindungi Holy Grail. Beban berat yang sudah dipikulnya sejak muda telah menjadikannya anggota X-Men terbaik.

1 komentar:

  1. Menurut saya hal ini sungguh sangat bermanfaat sekali, terimakasih telah berbagi informasi sahabat...salam sukses selalu...

    ijin share juga yah, 6 Contoh Pilihan Warna Ruang Tamu Dengan Cat Tembok Dulux Yang Cantik, rumahminimalisok.com, terimakasih...

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Blog Archive

Pages - Menu