Rabu, 18 September 2013

Bishounen

Okay kali ini saya akan membahas sesuatu yang unik dan membuat orang awam bertanya-tanya kemudian melongo dan berteriak "eeeeeee????" Bukan sembarang manusia bukan sembarang 'malaikat' *lho?* terutama bagi para fansgirl (fans wanita) .Di dunia Visual kei ga sembarang orang bisa jadi fans apalagi jadi artisnya hohoho dan saya adalah 1 dari sekian banyak orang di dunia yang mendapat kehormatan menjadi fans Visual kei XDD*bangga*

Apa itu Bishounen?
Dari asal katanya bishounen merupakan gabungan 2 kata. Bi yang menjelaskan kecantikan feminisme dan bijin(beautiful person), seringkali dipakai untuk mengungkapkan kecantikan wanita sedangkan shounen berarti laki-laki. Jadi arti bishounen itu adalah laki-laki cantik(pretty boy). Terlepas dari arti negativenya (ideal dengan banci atau homoseks) bishounen menjadi salah satu manifestasi terkuat di dalam pop culture Jepang. Betambah populer di Jepang sejak maraknya Glam rock band pada tahun 1970-an yang memegang konsep androgyny. Bishounen saat ini sangat disukai oleh perempuan Jepang.

Tadi saya menyebut androgyny. Apa itu androgyny? Bagi yang tidak tahu, akan dijelaskan dahulu mengenai istilah ini. Androgyny berasal dari gabungan 2 kata bahasa Mesir άνδρoς (andros) yang berarti pria dan γυνή (gyné) yang berarti wanita menjelaskan tentang perpaduan antara feminim dan maskulin. Androgyny ini bukan hanya mengenai identitas seksual atau prilaku seksual saja tetapi bisa juga hanya merujuk pada fashion dan style,jadi jangan langsung memastikan kalau yang berpenampilan androgyny memiliki prilaku seksual yang sama. Androgyny pada manusia dapat juga diartikan sebagai ambigender atau genderless.

Demikian penjelasan mengenai androgyny. Kita kembali kepada bishounen. Pemakaiannya dalam kehidupan praktis paling tampak pada anime atau manga shoujo(manga untuk perempuan) yang menggambarkan cowo tampan dengan wajah menyerupai perempuan. Selain itu juga populer di kalangan idol. Seperti yang kita tahu band-band visual rock juga menerapkan androgynous dan sosok bisounen dalam penampilannya walaupun tidak semua artis melakukannya. Ada yang hanya karena makeup, tapi ada juga yang dari kecil sudah terlahir bishounen LoL Sekali lagi jangan langsung menilai bishounen sebagai banci atau gay.

Nah sekarang kita lihat contoh-contoh manusia yang disebut bishounen itu XDD. Bagi girlfans Visual kei jangan lupa siapkan saputangan hwahaha saya gak tanggung jawab kalau tempat kalian berada sekarang banjir darah XD.
Jui (vidoll)
Jui (vidoll)
Kazami (Daizy Stripper)
Mayu (daizy stripper)
Yuuto (ex-screw)
Tooru (12012)
kokoro (ex-cellt)


Bou (ex-AnCafe)
Mei (dog in the PWO)

Ya sepertinya segitu saja yang saya bagikan karna ga mungkin semua foto saya upload XD Semoga bermanfaat.
Source :

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Blog Archive

Pages - Menu