Sabtu, 01 Februari 2014

planet mars dipastikan tidak dapat ditempati manusia

Karena rendahnya kadar metana di atmosfir Mars
WASHINGTON (WIN): Ini berita buruk bagi orang yang ingin tinggal menetap di planet Mars. Penemuan baru dari rover NASA, Curiosity, mendeteksi hanya ada sedikit gas metana di atmosfer Planet Merah itu.
Sebelumnya para ilmuwan melaporkan adanya gumpalan besar metana di atmosfer Mars, yang memberikan harapan kehidupan bagi yang ingin tinggal di Mars. Namun penemuan  awal itu menjadi kontroversi karena dibuat berdasarkan observasi dari Bumi atau dari sebuah satelit yang mengorbit. Para peneliti pada Maret 2003 mengatakan ada sebuah awan di dekat ekutaor Mars yang mengandung lebih dari 19.000 ton metana.
Kini, seperti dilaporkan AFP, dari hasil study  Curiosity,  hanya menunjukkan sedikit metana di atmosfer Mars. Habislah harapan manusia untuk tinggal atau hidup di Mars. Penemuan ini mengindikasikan level maksimal metana adalah 1,3 bagian per miliar dari volumenya, atau sekitar enam kali lebih rendah dari perkiraan sebelumnya.
Pasalnya, rendahnya level metana di atmosfer memperkecil kemungkinan bahwa tanah Mars mengandung mikroba hidup,  atau material fosil organik yang akan menghasilkan gas. Penemuan itu juga memperkecil kemungkinan metana dalam jumlah besar diproduksi secara geologis.
Sebelumnya, gumpalan metana yang teridentifikasi mungkin merupakan hasil kesalahan interpretasi pengamatan, termasuk interpretasi yang dibuat berdasarkan pengamatan dari Bumi dengan menggunakan teleskop, menurut para peneliti. (win5)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Blog Archive

Pages - Menu