Selasa, 16 Juli 2013

bardock

Bardock merupakan ayah kandung dari Goku (Kakarrot). Ia satu-satunya bangsa Saiya yang mengetahui rencana Frieza untuk menghancurkan Planet Vegeta (sebenernya teamnya pun tau, namun mereka terlembat, mereka semua telah mati ditangan Dodoria, salah satu tangan kanan Frieza). Waktu itu setelah pertempuran mereka (Bardock, Borgos, Fasha, Shugesh, Toma) di Planet Kannassa, setelah berhasil menaklukan planet itu mereka sedang beristirahat dan berbincang-bincang membahas kelahiran anak bardock (Kakarrot / Son Goku). Namun mereka tak tahu bahwa ada satu penduduk Planet Kannassa yang selamat, lalu dia memukul leher belakang Bardock, orang tersebut ternyata telah memukul Bardock dengan sihir dan dia juga berkata bahwa Bardock dapat melihat masa depan dan juga dapat melihat Kehancuran dari Bangsa Saiya dan juga Planet Vegeta. Setelah mendapat pukulan itu akhirnya Bardock dibawa kembali ke Planet Vegeta dan mendapat perawatan cukup serius. Namun hal itu malah membuat dirinya selamat dari rencana pembunuhan yang dilakukan Frieza kepadanya dan teman-temannya.
Saat Bardock dirawat teman-temannya satu teamnya pun berangkat pergi untuk menaklukan Planet Meat.
Namun tanpa disangka-sangka di planet itu Dodoria telah menunggu Mereka, setelah meraka membasmi penduduk planet Meat akhirnya Dodoria pun membunuh mereka semua (kecuali Bardock karena dia masih dirawat). Setelah sadar akhirnya Bardock menyusul mereka semua menuju Planet meat, tapi ia tidak menemukan apa-apa kecuali temannya terluka sangat parah, saat itu Toma yang masih hidup memberitahukan rencana Frieza dan pasukannya terhadap planet Vegeta dan Bangsa Saiya. Setelah itu teman-teman bardock menemui ajalnya, setelah itu pula munculah Dodoria dan pasukannya yang sangat kuat. Bardock dapat mengalahkan semua pasukan itu dan tinggal Dodoria sendiri. Bardock akhirnya bertarung dengan Dodoria setelah melihat rekan-rekan setimnya dibantai habis olehnya. Namun, Bardock belumlah cukup untuk mengalahkan Dodoria. Bardock kalah, Dodoria pun pergi. Mengira Bardock telah mati, Dodoria melapor pada Frieza. Tetapi ternyata Bardock masih hidup.
Bardock yang waktu itu sudah terluka parah, tetap nekat pergi ke Planet Vegeta untuk memberi tahu teman-teman bangsa Saiya yang lain akan rencana jahat Frieza untuk menghancurkan mereka semua. Namun, teman-temannya tidak percaya. Bardock yang pada waktu itu putus asa akan tanggapan teman sebangsanya, nekat menghadapi ancaman Frieza sendiri. Ia menghampiri Frieza, namun
sebelum itu ia harus menghadapi beratus-ratus prajurit Frieza. Mengejutkan, ia bisa berhasil bertahan hingga berhadapan langsung dengan Frieza. Tetapi ia hanya menghampiri akhir hayatnya. Setelah momen-momen gagah beraninya, Bardock mati ditangan Frieza yang mengarahkan bola energi yang dahsyat kepadanya. Bola energi itu juga lah yang menghancurkan Planet Vegeta. Sebelum kematiannya, Bardock sering kali mendapatkan mimpi aneh tentang anaknya, Goku. Ia melihat anaknya yang diasuh oleh seorang tua (Gohan), lalu anaknya yang menjadi orang baik dan penyelamat bumi. Semua itu membuat ia begitu terikat dengan anaknya. Bahkan, ketika ia akan mendarat di Planet Vegeta untuk terakhir kalinya, Bardock bisa merasakan bahwa 'Spacepod'nya berpapasan dengan anaknya, Kakarrot (Goku). Perkataan terakhirnya sebelum ia mati, adalah untuk Goku agar membalaskan dendamnya.
Cerita mengenai Bardock, teman-teman semuanya dapat melihat dan menontonnya di Dragon Ball OVA  1 "Bardock: The Father of Goku" silahkan Klik Disini untuk download.
Catatan :
Dalam seria lain yaitu "Episode of Bardock", diceritakan bahwa setelah Frieza mengarahkan bola energi kearahnyaa dia terlempar kembali ke masa lalu. Dia mendarat di Planet Plant, yaitu nama Planet Vegeta saat sebelum planet tersebut dikuasai Bangsa Saiya, ia diselamatkan oleh seorang anak penduduk planet itu yaitu Berry dan dirawat oleh ayahnya yaitu Dokter Ipana. Disana Bardock menemui banyak kesamaan antara Planet Plant dengan Planet Vegeta dan sekarang ia yakin bahwa terdampar di masa lalu Planet Vegeta (setelah sebelumnya ia diberitahu Dokter Ipana bahwa planet tersebut adalah planet Plant). Awalnya Bardock tidak peduli dengan orang di planet itu apalgi dengan Berry yang menyelamatkannya karena sifat bangsa saiya nya. Akhirnya lama-kelamaan dia pun luluh hatinya. Bahkan saat ada makhluk lain yang berusaha menaklukan planet tersebut, Bardocklah yang menyelamatkannya. Dan disana pula ia bertarung dengan Chilled (nenek moyang Frieza) yang berusaha untuk menaklukan planet Plant. Dan saat itu lah Bardock dapat berubah menjadi seorang Super Saiya yang sangat kuat.
Untuk kisah tersebut teman-teman dapat menontonnya di Dragon Ball OVA 4 "Episode Of Bardock" silahkan klik disini untuk download.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Blog Archive

Pages - Menu