Selasa, 09 Juli 2013

tips untuk menjadi cosplayer dari ane! ^_^

Tips Menjadi Cosplayer

Cospaly biasanya diadakan saat ada undangan dari pusat perbelanjaan, kontes atau saat Nihon Matsuri yang merayakan kegiatan ini juga banyak bahkan dibeberapa negara maju, mengadakan acara cosplay merupakan acara yang masuk dalam agenda tahunan.



Untuk menjadi cosplayer sebaiknya jangan ragu-ragu, karena jika hal itu terjadi maka saat melakukan cosplaying tidak akan maksimal. berikut beberapa tips untuk menjadi cosplayer:
1. Sesuaikan tokoh cosplay yang ingin dibawakan dengan pertama karakter kita, bentuk tubuh dan tanyakan apakah kita suka dengan karakter tersebut.


Karaketer yang berbadan besar seperti Yatsutora Chad dalam serial anime Bleach ataupun karakter berbadan besar dan berotot amatlah tidak sesuai untuk dibawakan oleh mereka yang berbadan kurus dan kurang berotot, begitupun sebaliknya.

2. Penjiwaan, penjiwaan ini dapat tercapai kalau memang kita suka dan sering melihat tokoh karakter yang dipilih itu. Apabila karakter yang dibawakan adalah yang bersifat pendiam. jarang senyum, ataupun pemurung, amatlah salah bila kita membawakannya dengan tertawa tawa selama event cosplay itu berlangsung bukan?

3. Detail pakaian. untuk cosplayer sejati detail adalah segalanya. Usahakan untuk membuat budget yang jelas untuk suatu event cosplay, mulai dari kostum, sepatu, pernak pernik seperti topi dan senjata (hati hati yah, cari yang event safe weapon). Kostum yang sudah bagus juga harus didukung oleh detail yang jelas. coba cari informasi selengkap lengkapnya tentang workshop cosplay yang baik di tempatmu.


4. Jangan lupa untuk berfoto session. Ini penting loh.. pakai baju susah susah tapi tanpa momen yang diabadikan… waduh.. rugi besar deh, kalo ada fotografer profesional coba untuk bisa mendapatkan atensi mereka, bawa kamera pocket dari rumah dan berfotolah dengan teman teman cosplayer yang  lain. seru loh !

5.HAVE FUN, ini yang terpenting, bila event yang kita kunjungi memang bagus, dan waktu kita yang terbatas untuk melakukan point point tersebut diatas, cukup ingat point ini.. Have fun, lakukan semua dengan hati gembira, bahkan cosplayer kelas dunia pun mencamkan hal ini. Untuk apa kita ikut event cosplay tanpa hati gembira , so have a wonderful time when cosplaying  yah

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Blog Archive

Pages - Menu