Selasa, 09 Juli 2013

5 anime yg harus dan wajib ditonton

Anime yang gue share, udah pasti gue suka. Maybe you love it maybe you don't

Nomer bukan masalah, yang menurut gue 10 mungkin bagi kalian 5, atau sebaliknya. Sama kayak kita punya cewek, bagi orang lain mungkin mukanya kaya abu gosok, tapi bagi kita dia cantik.

Capcus~


1. Neon Genesis Evangelion

Yes ! menurut gue ini anime bener-bener masterpiece, meski art nya enggak sebagus anime sekarang tapi gue suka ceritanya. Ceritanya tentang manusia yang mempertahankan bumi dari serangan "Angel" yang ingin ngancurin bumi (Badass name for horrible creature :p ). Manusia nyiptain mecha yang dinamain "Eva" , dan Eva itu harus dipiloti oleh bocah-bocah. Ikari Shinji, anak dari Gendou Shinji ketuanya Nerv dipilih buat jadi pilot Eva unit 01. Nerv itu organisasi yang khusus buat ngancurin Angel itu sekaligus yang bikin Eva.

Ini bukan tipikal gundam, enggak ada robot keren senjata aneh-aneh atau apa. Battle nya bener-bener sadis. Disepanjang seri ini, emosi kalian bakal diaduk-aduk sama kelakuan chara disini.

Note : Disini banyak banget aspek agama yang dipake dan enggak ada yang namanya komedi atau good person, emang Evangelion banyak banget kontroversinya, udah gak ada sisi baik manusia yang ditonjolkan disini, pokoknya kill each other in order to life




2. Elfen Lied

Anime yang gue suka setelah Evangelion, ceritanya juga sama "no humanity left". Manusia bikin subjek yang namanya "Diclonius". Diclonius enggak jauh beda sama manusia secara fisik, tapi mereka punya kemampuan buat ngoyak-ngoyak musuh pake "vector" semacam kemampuan telekinesis (disini digambarkan kaya tangan yang enggak keliatan kecuali oleh sesama Diclonius). Disini diceritain Lucy, seorang (atau seekor?) Diclonius yang kabur dari lab buat ketemu sama Kouta, cowok biasa yang ternyata punya masa lalu sama Lucy, tapi gara-gara percobaan di lab Lucy punya 2 kepribadian, yang satunya innocent, satu lagi bengis.

Note : Disini penuh darah, anggota badan kepotong, banyak nude scene.





3. Gintama

Anime ratusan episode pertama yang gue tonton sampe habis ! Kocak, seru, heart warming, semua ada disini. Setiap episode kadang ada yang gak jelas, tapi ada yang bikin sedih juga. Komedi-komedi toilet yang lucu banget sama chara yang koplak abis. Main character namanya Sakata Gintoki, pensiunan samurai yang dulunya membela Jepang dari serangan Amanto (sejenis Alien) , si gintoki terkenal dengan sebutan "White Demon" gara-gara kuat banget. Tapi sekarang doi jadi om-om pemales hobi baca jump (manga yang terbit mingguan) yang kerja jadi Yorozuya, suatu kerjaan yang rela ngapain aja sesuai request klient demi uang ! , tentu aja Gintoki enggak sendirian, doi ditemenin sama Kagura and Shinpachi yang sama idiotnya wkwkwk.

Note : Gue ngakak gak berhenti pas nonton gintama, komedinya lucu banget, kadang ada yang garing, tapi semua tokohnya disini gak waras, udah macem orgil kelakuannya.






4. Kara no Kyoukai

Mungkin bisa disebut movie daripada serial, KnK (gue singkat aja yak) ada 7 movie. Kalian tau anime Fate series ? ato pernah mainin VN (Visual Novel) nya ? ini produsernya sama, temanya pun rada-rada dark sama kayak Fate. Ceritanya tentang Shiki Ryougi, punya kemampuan "Mystic Eyes of Death Perception" yaitu kemampuan bisa ngelihat garis-garis di tubuh seorang, garis ini bisa dipotong pake benda tajem kayak pisau ato pedang, sekalinya garis ini dipotong, tubuh orang itu bakal kepotong juga bercecer-cecer dan gak bisa ditolong kecuali garisnya belum sepenuhnya kepotong. Well, keren kan ? sebenernya masih banyak kemampuan si Shiki, tapi mending kalian lihat aja karena bakal lebih seru.

Note : Ini enggak kayak naruto, one piece, ato bleach yang super power mainstream gitu ! Banyak tragedi, pengkhianatan, darah, dll disini pokoknya dark.






5. Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai


Anime tentang persahabatan. Cerita tentang Honma "Menma" Meiko yang meninggal gara-gara kecelakaan. Menma merupakan salah satu dari anggota "Super Peace Busters" yaitu kumpulan dari anak-anak yang sering bermain sama-sama. Abis si Menma meninggal, kelompok itu bubar, mereka kepencar-pencar. Selang beberapa tahun, Jintan, yang bikin "Super Peace Busters" dan ketua yang sekarang jadi Hikkikomori (menarik diri dari masyarakat) didatengin hantunya Menma, tapi anehnya cuma si Jintan yang bisa lihat Menma. Dimulailah petualangan Jintan buat ngumpulin anggota-anggota "Super Peace Busters" buat ngungkap kebenaran dibalik peristiwa yang menewaskan Menma (cieelah.)

Note : Gue cowok, gue nangis nonton ini. Recommended !

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Blog Archive

Pages - Menu