Jumat, 02 Agustus 2013

11 film animasi terbaik sepanjang masa

1. Shrek

Film Animasi Terbaik Piala Oscar 2001
     Shrek merupakan sebuah film animasi buatan Amerika Serikat yang disutradarai oleh Andrew Adamson dan Vicky Jenson, dan pengisi suaranya adalah Mike Myers, Eddie Murphy, Cameron Diaz, dan John Lithgow. Film ini diadaptasi dari sebuah buku dongeng bergambar yang berjudul Shrek!karya William Steig pada tahun 1990. Film ini diproduksi oleh DreamWorks Animation. Shrek adalah film pertama yang memenangkan Academy Award untuk fitur film animasi terbaik, sebuah kategori yang pertama kali dianugerahkan pada tahun 2001. Shrek telah dirilis dalam bentuk DVD danVHS pada 4 September 2001.
2. Spirited Away

Film Animasi Terbaik Piala Oscar 2002
     Spirited Away dirilis di Jepang pada Juli 2001, menarik penonton sebanyak sekitar 23 juta dan meraup pendapatan sebesar 30 miliar yen, mengalahkan Titanic untuk menjadi film tersukses dalam sejarah Jepang. Film ini memenangkan penghargaan Oscar pada tahun 2002 dalam kategori Film Animasi Terbaik dan menjadi anime pertama yang meraih penghargaan dalam kategori tersebut. Film ini juga memenangi Penghargaan Beruang Emaspada Pesta Film Internasional Berlin 2002.
3. Finding Nemo

Film AnimasiTerbaik Piala Oscar 2003
     Finding Nemo adalah Animasi tersukses kedua dari Pixar, dengan jumlah keuntungan dunia 866.592.978 dolar Amerika Serikat, dibelakang Toy Story 3 yang berhasil mendapatkan pendapatan $1,000,519,000 Dollar Amerika Serikat.
4. The Incredibles

Film Animasi Terbaik Piala Oscar 2004
     Sebelumnya, "The Incredibles" adalah film Animasi dari Pixar yang mendapatkan keuntungan kedua tertinggi, di belakang Finding Nemo dengan keuntungan $631 juta dollar Amerika Serikat. Namun, ditahun 2009 posisi ini direbut oleh Up yang mendapatkan keuntungan lebih tinggi, yaitu sekitar $683 juta Dollar Amerika Serikat.
5. Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit

Film Animasi Terbaik Piala Oscar 2005
6. Happy Feet

Film Animasi Terbaik Piala Oscar 2006
     Happy Feet adalah film animasi produksi tahun 2006 yang disutradarai oleh George Miller dan mulai ditayangkan pada 17 November 2006. Film ini dipersembahkan kepada Steve Irwin, yang meninggal sebulan setelah merekam suaranya untuk film ini, dan Nick Enright, penulis Lorenzo's Oil. Film ini juga ditayangkan di bioskop-bioskop IMAX 2D dan mungkin akan ditayangkan juga dalam format IMAX 3D.
7. Ratatouille

Film Animasi Terbaik Piala Oscar 2007
     Ratatouille dari bahasa Perancis dilafazkan sebagai (/ʁataˈtuj/) adalah jenis masakan Provence yang berasal dari daerah Nice, Perancis. Film ini mengisahkan tentang seorang koki yang dibantu oleh seekor tikus yang ahli memasak sehingga koki tersebut mencapai dapat kesuksesanya.
8. WALL-E

Film Animasi Terbaik Piala Oscar 2008
     Tokoh utama dalam film ini adalah sebuah robot yang bernama WALL-E. Film ini dirilis pada tanggal 27 Juni 2008. Film yang disutradarai oleh Andrew Stanton, yang sebelumnya menyutradarai Finding Nemo dan memenangkan Academy Award untuk kategori film animasi. Jim Morris, yang sebelumnya bekerja untuk Lucasfilm, menjadi produsernya. Karakter-karakter dalam WALL-E, sebagian besar suaranya tidak disuarai oleh manusia, tetapi oleh suara mekanik.
9. Up

Film Animasi Terbaik Piala Oscar 2009
     Sinopsis: Carl Fredricksen (Edward Asner) adalah bocah pendiam yang bersahabat dengan cewek Tomboy bernama Ellie, yang ternyata sama-sama mengidolakan Charles Muntz, seorang penjelajah. Kemudian Carl dan Ellie menikah. Kehidupan mereka yang diperlihatkan tanpa adegan berbicara terlihat sangat bahagia, dengan musik yang ceria dan obsesi pertama mereka adalah memiliki anak. Setelah mempersiapkan segalanya, kenyataan berubah ketika Ellie dinyatakan oleh dokter bahwa ia tidak dapat hamil. Sesaat musik menjadi lebih lambat dan sedih, namun kembali menjadi semangat saat Carl dan Ellie berusaha menyisihkan pendapatan mereka untuk terbang ke Paradise Falls, tempat Charles Muntz tadi. Dan petualangan pun dimulai ketika Carl bertemu seorang anak yang membantunya untuk menemukan paradise fals.
10. Toy Story 3

Film Animasi Terbaik Piala Oscar 2010
     Toy Story 3 adalah sebuah film animasi produksi oleh Pixar yang ditayangkan pada tahun 2010 dalam bentuk Film 3D. Film ini merupakan sekuel dari seri film Toy Story dan merupakan sekuel terakhir yang akan dipublikasikan. Pada hari pertama peluncuran film ini, reaksinya sangat dahsyat. Film ini berhasil mengantongi $41 million hanya dari hari pertama pemutarannya saja, dan dalam tiga hari berhasil mendapatkan $109 million, menciptakan rekor baru untuk film animasi. Film ini gagal menyamai Toy Story dan Toy Story 2 di Rotten Tomatoes, dimana kedua film itu mendapatkan rating bersih 100%, film ini mendapatkan rating bersih 99%.
11. Rango

Film Animasi Terbaik Piala Oscar 2011
     Rango adalah film animasi yang direncanakan dirilis tahun 2011. Film ini disutradarai oleh Gore Verbinski. pengisi suara dalam film in di antaranya adalah Johnny Depp, Isla Fisher, Abigail Breslin dan Alfred Molina. Film ini diproduksi oleh Nickelodeon Movies dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. Film ini mengisahkan tentang hewan peliharaan yang melakukan petualangan untuk mencari jati dirinya.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Blog Archive

Pages - Menu