Jumat, 16 Agustus 2013

it's all about shikamaru ~ ninja cerdas konoha

     Inilah Shika, nama aslinya adalah Shikamaru Nara. Dia adalah salah satu tokoh dari anime "Naruto" yang pengisi suara veri Jepangnya bernama Shotaru Morikubo dan Nobutoshi Canna pada episode 141 ke atas. Dia juga adalah salah satu tokoh anime favoritku. Pada awalnya sih aku tidak terlalu memperhatikan anime "Naruto", dan kelihatannya tokoh ini kelihatan lemah pada awalnya. Aku mulai menyukai anime "Naruto" gara-gara pertarungan seru dan singkat melawan gadis ninja desa Oto bernama Kin Tsuchi. Lalu aku jadi sangat mengagumi tokoh ini saat pertarungannya dengan Temari. Asuma mengatakan kepintarannya mencapai IQ 200 (wah, genius banget 0u0). Sepertinya, ada hubungan aneh antara Shikamaru dan Temari. Dia pernah berkata bahwa Temari adalah gadis yang manis disaat misi pengejaran Sasuke. Shikamaru tidak mempunyai cita-cita yang tinggi, dia hanya ingin menjadi ninja biasa. Ia berharap agar menikah dengan perempuan yang tidak cantik tetapi juga tidak jelek, lalu punya dua orang anak. Ia juga berharap agar anak pertamanya berjenis kelamin perempuan, sedangkan anak keduanya laki-laki. Dan ia berencana setelah anak pertamanya menikah, dia akan pensiun dari dunia ninja untuk terjun ke bidang pertanian.
     Ini mungkin adalah beberapa hal yang mungkin kamu sukai dari Shikamaru Nara ini:
  • Dia tidak terlalu tampan seperti Uciha Sasuke, dan tidak terlalu jelek seperti Choji Akimichi. Dia bisa dikatakan berpenampilan cukup sedang tetapi tidak mencolok. Dia hanya melihat dirinya apa adanya.
  • Dia tidak bodoh seperti halnya Naruto, Kiba, dan Choji. Dia sangat cerdas dan pintar yang memiliki IQ mencapai 200 seperti yang dikatakan Guru Asuma. Chouji bahkan berkata bahwa Shikamaru bisa saja melebihi Sasuke. Kekurangannya adalah gemar tidur siang sambil memandangi awan daripada berlatih ninjutsu.
  • Dia tidak sombong dengan kekuatannya, yang sepertinya sikap ini ada di diri Uciha Sasuke dan Neji Hyuga. 
  • Shikamaru tidak kuat, tapi tidak juga terlalu lemah. Dia adalah ninja yang kekuatannya cukup pas, dan mungkin jurus Shikamaru yang paling kalian ingat banget. (Jurus Bayangan gitu ^^).
  • Dia tidak keren, tapi tidak juga terlalu kasar. Dia hanyalah si pemalas bergaya sedang.
  • Dia tidak terlalu sering muncul, tapi tidak juga selalu tidak muncul. Jadi kalau kalian agak rindu melihat wajahnya di anime atau manga, maka Masashi memasukkan Shikamaru ke dalam misi, kalau kalian sudah agak bosan dia keluarkan untuk sementara. (Kalau aku sih kepinginnya dia mucul terus).
  • Dia agak ramah (biarpun kadang sedikit marah sih). Dia juga selalu masuk dalam banyak polling 5 besar tokoh anime Naruto terpopuler (biarpun tidak pernah juara 1 (^_^;) ).
  •  Berbeda dari Naruto yang selalu aktif dan Sasuke yang selalu bergaya keren, Shikamaru memberi kita keadaan yang tenang (mungkin karena jarangnya bertarung daripada berpikir).

     Alasan lain kenapa Shikamaru cukup populer karena dia memberikan kita perasaan aman. Coba bayangkan kalau suatu tim dipimpin oleh Shikamaru, dan tim lain dipimpin oleh Naruto. Jelas lebih aman tim Shikamaru. Itu dikarenakan perasaan aman ini berasal dari sikap tanggung jawabnya yang besar. Dalam misi mengantarkan Sasuke kembali, sebelum mereka berangkat, dia berkata kepada temannya:
     "Aku belum memiliki hubungan yang dalam dengannya dan aku tidak suka orang ini. Tapi Sasuke adalah salah satu ninja dari desa Konoha, dan dia adalah rekan kita, jadi kita harus mencoba yang terbaik untuk menyelamatkannya kembali. Ini adalah gaya Konoha. Meskipun aku orangnya seperti ini, aku tidak akan takut dari masalah ini. Karena langkahku sangat penting untuk hidupnya".
     Adapun rasa tanggung jawab,kita harus menyebutkan frase lain khasnya:
     "Jadi merepotkan..."
     Sebagai yang bertanggung jawab, Shikamaru selalu berusaha untuk menghindarinya, meskipun dalam tes Chunin, seperti masalah yang dapat menginspirasi orang, dia didorong dari kursi penonton dan dipaksa untuk memiliki referensi.
     Kita bisa belajar dari pengalamannya dari judul episode ini "Awan yang benar-benar baik ... Orang dengan gairah nol". Tapi pensiun dari dunia tidak berarti melarikan diri dari tanggung jawabnya, seperti apa yang dikatakannya kepada rekan timnya sebelum meninggalkan tugas membawa Sasuke kembali. Shikamaru tidak ingin terlibat dalam masalah tetapi bukan berarti dia tidak bersedia untuk mengambil tanggung jawab gegabah pada keadaan yang tidak pasti, satu kali ia berjanji, ia akan menyimpannya.
      Itulah Shikamaru, ninja cerdas dari desa Konoha (^u^).

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Blog Archive

Pages - Menu