Jumat, 02 Agustus 2013

15 ANIME MOVIE JEPANG TERBAIK YANG WAJIB DITONTON - PART 1





Film Anime Jepang? Film kartun maksudnya? Ah kekanak-kanakan sekali masih nonton film-film macam gitu. Oops tapi jangan salah, sejujurnya saya telah menghabiskan masa kecil saya (#generasi90an) dengan mimpi, moral dan etika yang disampaikan oleh film anime jepang loh. So udah pasti untuk #generasi90an sangat familiar dengan hal-hal yang berbau anime dan komik. 
Tapi untuk saat ini menggeneralisasi film anime jepang dengan film kartun anak-anak adalah pendapat yang kurang tepat (menurut saya loh), karena cerita yang disajikan cocok untuk umur kita hanya ditampilkan dalam bentuk anime. Saya telah banyak menyaksikan film anime jepang yang mencengangkan, spektakuler dan menciptakan adrenaline. Bahkan film anime jepang ini banyak yang meraih penghargaan International, meraih Box Office, memiliki basis fan yang sangaaat besar, memecahkan jumlah penonton terbesar, dan meraih review positif dari penonton.

Baiklah, berikut ini merupakan hasil seleksi yang cukup melelahkan dan menguras batin untuk menentukan film-film mana saja yang masuk kategori ini.



Please relax, free your mind, take easy, and here we goo..!! 

15. FATE / STAY NIGHT: UNLIMITED BLADE WORKS (2010)

Director : Ken'ichi Takeshita
Genre :  Action | Drama


Review : 
Sudah 10 tahun sejak bencana terjadi di kota Fuyuki dan pada malam ini Mage/Penyihir muda bernama Tohsaka Rin sedang mempersiapkan untuk mendatang "Holy Grail War" dengan memanggil Servant, perwujudan spiritual dari pahlawan legendaris, untuk berjuang bersama dia. Emiya Shirou, yang selamat dari bencana 10 tahun yang lalu, ditarik ke dalam Perang Suci Grail ketika ia menyaksikan pertarungan yang melibatkan servant Rin, Archer dan servant lain yang bertujuan untuk membunuhnya. Saat melarikan diri, Shirou tanpa sengaja berhasil  memanggil Servant-nya sendiri, Saber. Untuk bertahan hidup, Rin dan Shirou membentuk "alliance of convenience". Namun, Archer memiliki rencana sendiri untuk Shirou.

Kesan : 
Fate / Stay the Night? Iya mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan nama anime jepang yang satu ini, tapi di negeri asalnya sana film ini memiliki serial anime yang cukup populer dikalangan penonton. 
Archer: "I am the bone of my sword, Steel is my body, and fire is my blood, I have created over a thousand blades, Unknown to death, Nor known to life, Have withstood pain to create many weapons, Yet, those hands will never hold anything, So as I pray, "Unlimited Blade Works."
Jika Anda belum melihat serial anime bahkan jika Anda mengikutinya, awal-awal akan ada premis dasar dari struktur dasar untuk memahami apa yang terjadi di sini. Setelah itu cobalah untuk menikmati pengalaman membingungkan dan kacau, yang hanya melompat dari satu adegan pertarungan ke depan tanpa ritme, down time atau penjelasan. Kapan lagi anda bisa menyaksikan pendekar-pendekar legendaris seperti King Arthur, Alexander the Great, Gilgamesh, Heracles, Hassan-i Sabbah bertarung dengan fighting art yang berbeda dalam satu film.

Art dan animasinya dipoles dengan luar biasa (desain karakter rinci dan cantik) dengan soundtrack yang baik untuk meningkatkan suasana. Recommended banget lah buat penggemar anime epic, trust me.

Download Link (Credit to Uploader) :
IDWS part 1 |  IDWS part 2 | Hardsub


14. DETECTIVE CONAN MOVIE : CASE CLOSED - COUNTDOWN TO HEAVEN (2001)

Director : Kenji Kodama, Zach Bolton
Genre :  Detective | Action | Drama


Review : 
Gin dan Vodka (organisasi berjubah hitam) kembali memburu keberadaan Shiho Miyano (nama sebenernya Ai Haibara), menyelinap ke rumah Akemi Miyano dan mendengarkan pesan di mesin penjawab. Mereka menemukan pesan bahwa Shiho akan hadir sendiri dalam pembukaan 2 gedung pencakar langit baru di Tokyo dengan Jimmy Kudo. Gin dan Vodka berencana untuk mengakhiri pelarian Shiho di gedung tersebut.

Kesan : 
Siapa yang tidak kenal detective yang satu ini, dia detective jenius Shinici Kudo yang terperangkap dalam tubuh kecilnya karena terlibat dalam Organisasi berjubah hitam. Film ini diawali oleh sinopsis yang pasti memancing para penggemar detektif cilik ini untuk mengetahui apa yang akan terjadi kepada Ai Haibara dan Conan saat berkonfrontir langsung dengan musuh terbesar mereka, Gin dan Vodka. Walaupun sebenarnya alurnya akan tidak sedramatis itu karena akan ada dua cerita (read : kasus) dalam film ini.
Shinichi“If to capture a criminal will cause more death. Then there’s no difference between the detective and the criminal himself.”
Misteri pembunuhan yang mengiringi film ini biasa saja (read: Conan basic case style), adegan-adegan tegang yang muncul silih berganti hingga puncaknya Conan dkk berusaha kabur dari ledakan bom dalam gedung benar-benar membuat saya tak punya pilihan lain untuk mendapuk film ini sebagai film layar lebar Detective Conan paling seru. Keseruan film ini bertambah dengan munculnya tokoh penting organisasi berjubah hitam Gin dan Vodka, yang turut meramaikan tensi cerita. 

Mungkin terlalu lebay mengatakan film ini adalah film Die Hard-nya Bruce Willis dalam bentuk anime. Tapi karena saya lebay, ya mau bagaimana lagi. Tak bisa dihindari memang, tapi setting cerita yang sama-sama berlokasi di dalam gedung tinggi membuat Countdown to Heaven bagaikan Die Hard-nya Detective Conan.

Download Link (Credit to Uploader) :
IDWS part 1 |  IDWS part 2 | Substitle |


13. SAMURAI X - REFLECTION (2001)

Director : Kazuhiro Furuhashi
Genre :  Action | Drama


Review : 
Kenshin Himura dan Kaoru Kamiya sudah menikah. Kenshin meninggalkan Kaoru dengan putra mereka, Kenji, untuk memimpin sebuah revolusi di Cina. Tapi keduanya menderita penyakit yang tampaknya tidak dapat disembuhkan. 15 tahun kemudian, Kenshin mencoba untuk kembali ke rumah untuk istrinya sebelum dia meninggal dengan kesedihan.

Kesan : 
Bagaimana mengakhiri sebuah sebuah anime masterpiece se-legendaris ini ? 
Jika Anda adalah fans Kenshin, dan Anda harus menonton ini!! Karena sepanjang 1,5 jam anda akan disuguhkan kilas balik dari pertemuan Kenshin sebelumnya dengan teman-teman dan musuh terjadi ketika Kenshin berjuang untuk membuatnya kembali ke rumah. Itu indah, dan ini adalah bagian penutup cerita Rurouni Kenshin, dan kita mengetahui apa yang ada diujung jalan penebusan Kenshin. 
Kenshin Himura You cannot run. You cannot escape the blood when you have slain so many. You can only live and die and all that must be by the sword!" 
Dengan goresan art dan  animasi yang lebih baik dari versi serial yang sering kita tonton dan soundtrack yang sangat melodius dan sangat cocok untuk suasana cerita, menjadikan film ini menjadi luar biasa. Walaupun "sedikit" anti-klimaks namun ini akan meninggalkan kesan dan "luka" yang mendalam bagi penggemar Kenshin si pengembara ini. Salah satu contohnya adalah saya.. Hiks2x 

Download Link (Credit to Uploader) :
IDWS | 


12. DORAEMON - NOBITA AND THE NEW STEEL TROOPS WINGED ANGELS (2011)

Director : Yukiyo Teramoto
Genre :  Sci-Fi | Drama


Review :
Cemburu dengan robot mainan baru Suneo, Nobita meminta Doraemon untuk membuatkan dirinya salah satu robot terbaik. Doraemon awalnya menolak, sampai Nobita tanpa sengaja menemukan potongan robot misterius.

Kesan :
Apa kesan apa saat menonton film anime Doraemon ini? Selalu sama, hampir semua film anime doraemon memberikan pesan yang sangat mendalam baik tentang moral, persahabatan, pengorbanan, dan kemanusiaan. Lalu apa spesialnya dengan film-film robot kucing legendaris  lainnya? Baiklah khusus "Nobita and the New Steel Troops—Winged Angels" ini merupakan versi recycle dari "Nobita and the Steel Troops" tahun 1986, pertemuan Nobita dengan Pippo, robot lucu yang berbentuk itik dengan topi bola bowling, akan perlahan-lahan mengumbukan rencana besar "manusia robot". Dan ini juga yang akan menentukan nasib seluruh dunia akan perang antar galaxy tersebut. Pertentangan batin antara Pippo dan Riruru (cyborg berbentuk wanita cantik berambut pink) memandang masalah ini. Dan bagaimana keputusan heroik mereka mengakhiri semua kekacauan ini.
Riruru "If I could turn back a time, I want back on Earth not as spies but as good friends"
Tentu saja dengan balutan animasi yang prima dan soundtrack yang kuat membuat "feel" akan film ini menjadi lebih spesial. Percaya pada saya diadegan terakhir dari film ini dimana 5 sahabat karib ini (Doraemon, Nobita, Giant, Suneo dan Shizuka) seorang diri melindungi bumi menghadapi armada perang robot terkuat se-galaxy dengan nyawa mereka, akan meningkatkan adrenaline anda dan mengakui film ini memang bagus. It's epiiiic, maaan !!

Download Link (Credit to Uploader) :
IDWS part 1 |  IDWS part 2 | IDWS part 3 | IDWS part 4 |Hardsub


11. CARDCAPTOR SAKURA - THE SEALED CARD (2000)

Director : Morio Asaka
Genre :  Adventure | Comedy


Review : 
Sakura Kinomoto, mistress of the Sakura Cards, setelah menyegel semua Clow Cards dan merubahnya menjadi Sakura Cards, ternyata akan menghadapi bencana terbesarnya. Sebuah kartu terakhir yang tak tersegel menunjukan amarahnya kepada seluruh kota dan perlahan menelan kota itu sendiri.

Kesan : 
Ini adalah film penutup dari seri tv yang legendaris. Apakah kemarahan kartu terakhir yang belum tersegel itu (yang memiliki kemampuan melenyapkan segala sesuatu yang ada menjadi tidak ada, bahkan dapat melenyapkan Tokyo sekalipun) merupakan masalah terbesar yang dihadapi Sakura Kinomoto di film ini? Ternyata tidak, karena ada masalah pelik yang juga dihadapi sakura disaat yang bersamaan. Ya, Syaoran yang kembali dari Hong Kong untuk kunjungan. Ada cerita antara Syaoran dan Sakura. Sakura masih malu-malu seperti biasa untuk mengatakan bahwa dia mencintai Syaoran kepadanya. Dan Syaoran pun masih bertindak lembut seperti anak kecil. Mereka memiliki hati yang murni sebagai anak-anak dan apa yang membuat saya menyukai film ini. So Sweet. :P
Li Syaoran "Even if I lose this feeling, I'm sure that I'll just fall in love with you all over again"
Cerita yang sederhana mengakhiri nama besar Cardcaptor Sakura. Balutan art khas Clamp dan musik yang prima mengguratkan film ini sebagai yang harus ditonton, terlebih lagi saya suka ending soundtrack-nya. Tapi ada satu pertanyaan yang masih ada didalam benak saya, mereka tidak menjelaskan bagaimana jika Sakura dan Syaoran menjadi kekasihnya? Semoga bahagia ya, Sakura-Chan.

Download Link (Credit to Uploader) :
IDWS part 1 | IDWS part 2 |  IDWS part 3


10. AFRO SAMURAI - RESURRECTION (2009)

Director : Fuminori Kizaki
Genre :  Adventure | Action


Review : 
Setelah mendapatkan "the Number One Headband" Afro memutuskan untuk pensiun dari pertarungan. Ketika tubuh ayahnya dicuri dari kuburnya, Afro mengambil pedangnya lagi untuk merobek tentara musuh yang mematikan dipimpin oleh seorang pemimpin sadis. Apa yang sebenarnya terjadi ?

Kesan : 
Sadiiiis !! Ya tidak disangsikan lagi, sepak terjang samurai yang satu ini memang terkenal sadis, kejam dan tanpa ampun. Semuanya dilakuakn dengan tenang. Wooow!!
Jadi sekali lagi, sebelum menonton film ini, satu kata untuk anda, "ini bukan film untuk anda yang berhati lemah". Walaupun seperti serialnya, motivasi afro yang selalu berlandaskan rasa balas dendam, pengecualian untuk kasus yang satu ini tidak seperti biasa ada keraguan didalam hati dan pedang Afro. Siapa yang sebenarnya dihadapinya dalam film ini?
Afro "I have come for my father...and the Number One Headband"
Saya memberikan nilai 10 dari skala 10 sebagai nilai dari animasi yang dihadirkan, begitu kelam, detail dan tanpa efek CGI yang berlebihan. Terima kasih untuk Samuel Jackson untuk suara afro dan ninja anehnya itu. Saya sangat merekomendasikan film ini, tetapi tidak untuk anak-anak yang belum dewasa ya.


Download Link (Credit to Uploader) :
IDWS part 1 | IDWS part 2 | Subtitle

9. SUMMER WAR (2009)

Director : Mamoru Hosoda
Genre :  Adventure | Comedy


Review : 
Seorang siswa mencoba untuk memperbaiki masalah yang sengaja dia sebabkan di OZ, dunia digital yang sedang populer, sambil berpura-pura menjadi tunangan temannya di ulang tahun 90 neneknya. Dan tahukah anda pada hari ini juga nasib sebuah keluarga besar dan nasib keselamatan negara Jepang dipertaruhkan disini. Benarkah ?

Kesan : 
Summer War berarti artinya perang di musim panas, berarti akan banyak dentuman misil, artileri, senapan dan mungkin pertarungan robot mecha. Itu yang ada dibenak saya saat membaca judul film-nya. Ternyata apa yang saya dapatkan, lebih dari itu. Hahahaha
Tahukan anda apa itu OZ, ya ini adalah social media yang sedang happening yang merupakan representasi dari Facebook dikombinasikan dengan Skype dan Pokemon Digital dikombinasikan dengan Google / pusat bisnis di seluruh dunia.
Sakae "And you always eat together as a family, even during difficult times, because being hungry and being all alone are the worst things that can happen to anyone."
"Summer War" salah satu film anime terbesar yang pernah dibuat. Film ini tampil animasi yang menyilaukan, bersemangat, landscape yang indah serta karakter tiga dimensi yang hidup.  Ada baik nilai-nilai moral yang dapat dipetik dibalik adegan brilian pertempuran cyber yang terkait dengan adegan bisbol Jepang, ulang tahun kemudian ritual mati, yang lebih mendalam untuk setiap adegan.
Kesimpulannya, Summer War sangat layak untuk menghuni koleksi film-film anda.

Download Link (Credit to Uploader) :

8. EVANGELION: 1.0 YOU ARE (NOT) ALONE (2007)

Director :  Masayuki, Kazuya Tsurumaki, dan Hideaki Anno
Genre :  Sci - Fi | Action


Review : 
Nasib dunia terancam oleh entitas yang tampaknya mengerikan dikenal sebagai Angel. NERV adalah organisasi yang dibentuk untuk melawan ancaman ini dan terserah kepada pilot muda untuk melindungi Bumi tapi sebenarnya apa motif di balik semua tindakan NERV?

Kesan :  
Rebuild of Evangelion, itu adalah tantangan bagi pembuat agar anime se legendaris ini tidak berakhir kekecewaan bagi penonton. Semua dimulai dari Shinji menatap langit-langit, Misato mabuk, Rei berbicara dengan monoton. Pertempuran antara EVA-001 dan Sachiel, Malaikat ketiga, adalah brutal dan epik. 
Rei Ayanami "Man fears the darkness, and so he scrapes away at the edges of it with fire."
Kesimpulannya adalah kisah epik klasik diceritakan kembali dengan animasi baru yang menakjubkan, efek suara baru, musik baru dan adegan baru. Saya ragu penggemar Evangelion akan kecewa - selain fakta mereka harus menunggu 12 tahun untuk menyaksikan Evangelion lagi. Setelah selesai menonton ini, saya menjauh dari  LED TV sambil tersenyum dan berpikir dalam diri sendiri: "Oke, saya siap untuk sekuelnya".

Download Link (Credit to Uploader) :
IDWS | Hardsub


7. EVANGELION: 2.0 YOU CAN (NOT) ADVANCE (2009)

Director :  Masayuki, Kazuya Tsurumaki, dan Hideaki Anno
Genre :  Sci - Fi | Action

Review : 
Dalam pertempuran awal melawan Angel yang mengerikan, pilot muda Eva Shinji dan Rei dipaksa untuk membawa harapan manusia di pundak mereka. Sekarang, dengan serangan mematikan para Angel meningkat dan kedatangan kiamat Third Impact, Shinji dan Rei menemukan masalah baru dengan bergabungnya dua pilot Eva baru, Asuka yang enerjik dan Mari yang misterius. Ditengah pertempuran ini, empat jiwa muda berjuang mati-matian untuk menyelamatkan manusia dari langit - tetapi akan mereka bisa menyelamatkan diri?

Kesan :  
Oke, ini adalah versi sekuel yang cukup lama saya tunggu. Tarik nafas, play the video, relax, free your mind, take easy, and here we goo!!

Nah setelah menonton Rebuild pertama, seterusnya ke Evangelion kedua, seperti film pertama, alur cerita dan latar belakangnya agak serius, menyentuh, dan lebih berkarakter. Yang menarik adalah fakta bahwa alasan kenapa lautan berwarna merah dan seluruh laut sudah mati. Saya suka karakter Asuka penuh semangat, yang membawa angin segar dari tenang Rei Ayanami dan pesimisme Shinji. Dan Mari, jauh lebih baik daripada (setidaknya saya) diprediksi. Dia memiliki hubungan yang sangat menarik dengan dirinya sendiri, dan cukup aneh. 
Shinji Ikari "Give me back Rei !!"
Sekali lagi, animasi jauh lebih renyah, CGI dan lebih banyak detail yang menambah epik pertarungan antara Eva dan Angel. Saya pikir itu adalah improvisasi yang besar sehingga menambahkan warna film Evangelion yang semakin indah. Musik yang jazzy, tetapi juga membawa suasana yang muram dan gelap.
Sebagai penggemar Evangelion, saya senang bagaimana hasil sekuel ini ternyata dan bagaimana ini berakhir. Sama seperti saat menonton Rebuild pertamanya, sambil tersenyum dan berpikir dalam diri sendiri: "Oke, saya siap untuk triloginya".

1 komentar:

  1. Menurut gua anime terbaik sepanjang masa adalah
    =--------------------------------------------------------------=
    1. Akane Iro Ni somarusaka (Liat Cerita Sampe Endingnya)
    2. Sakurasou no Pet na Kanojo
    3. Hoshizora E Kakaru Hashi
    4. Sword Art Online
    5. B Cup Hobby H
    6. Shigatsu wa Kimi no Uso
    7. Yosuga No Sora
    8. Golden Time
    9. Hyouka
    10. The World God Only Knows

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Blog Archive

Pages - Menu