Senin, 19 Agustus 2013

Pindah Ke Mars? 2023 Manusia Tinggal di Mars

The Dutch adalah sebuah perusahaan luar angkasa indepeb yang menggeluti pemasaran nirlaba,perusahaan nirlaba ini berpusat atau lebih tepatnya berasal dari Belanda. Mars One dalam rancangannya akan mengirimkan beberapa orang(sekitar 4 orang) ke planet Mars untuk pertama kalinya. Misi kolonisasi tersebut dicanangkan akan berjalan pada tahun 2023 mendatang.

Mars One,sedang mencari kandidat yang akan dikirim ke planet Mars,kandidat yang terpilih hanya melakukan perjalanan satu arah yang artinya tidak akan kembali ke Bumi lagi,syarat utama yang diperlukan untuk menjadi kandidat tersebut diantaranya:
1.      Tidak menderita penyakit kronis
2.      Memiliki kemampuan bekerja sama dengan orang lain
(hal ini sangat diprioritaskan)
3.      Memiliki penglihatan yang baik
4.      Mengikuti pemeriksaan kesehatan yang lebih mendalam.
5.      Secara psikologis cocok dengan situasi ekstrim dan terisolasi
Sumber:ibtimes.com
Ide yang terdengar agak meragukan ini, muncul dari pemikiran-pemikiran para ahli. Bumi sebagai planet yang kita tempati saat ini telah meliputi banyak kehancuran,akibat pemanfaatan secara berlebihan dari manusia. Nah, untuk menyiasati agar usia spesies manusia terus diperpanjang maka perusahaan tersebut mengantisipasinya,dengan mengirimkan manusia ke Mars,sebagai salah satu planet yang berpotensi untuk dihuni.
Misi penjelajahan ini sendiri dinamakan Mars One. Mengapa para kandidat tersebut hanya melakukan perjalan satu arah,dan tidak kembali lagi kebumi? Usut punya usut,menurut sumber Dailymail pada tanggal 6 juni kemarin,menyebutkan kalau kandidat-kandidat tersebut tidak kembali lagi ke Bumi dengan tujuan membangun peradaban baru disana.
 
Untuk merealisasikan ide ini The Dutch membutuhkan dana sebesar 6 milyar dolar. Masih melalui sumber yang sama, diceritakan bahwa The Dutch mulai menjalankan rencana nya ini melalui kerjasama dan  telah berdiskusi dengan provider alat-alat ruang angkasa, salah satunya Space X yang baru saja meluncurkan roket jenis personal. Dalam hal sains, The Dutch didukung oleh Gerard’t Hoot, Peraih Nobel yang juga pendiri Big Brother Paul Romer.

Direncanakan tahun depan, astronot calon perintis peradaban manusia di mars akan mulai dilatih(Apakah mereka mampu bertahan memenuhi syarat tersebut sampai 2023?)
Walaupun biaya yang dibutuhkan terdengar fantastis (wow fantastic baby! *abaikan --“) Namun pihak The Dutch optimis akan mampu mendapatkan investor dan  sponsor untuk biaya Mars One. Hmm,berhasilkah mereka?Hehe kita doakan saja yang terbaik. Oke?



0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Blog Archive

Pages - Menu