Kamis, 15 Agustus 2013

Inilah Fakta-fakta Menarik Seputar AVENGED SEVENFOLD

Berdiri tahun 1999 dan tetap bertahan hingga saat ini adalah sebuah pencapaian besar bagi Avenged Sevenfold. Berbagai peristiwa yang menimpa band ini tak menyurutkan mereka untuk terus berkarya.
Meniti karir dari bawah dan menjadi besar seperti saat ini menjadikan band ini kenyang akan berbagai pengalaman.


Mereka telah merasakan main di rumah, panggung kecil hingga ke panggung besar yang menempa mentalnya.

Berikut fakta-fakta unik dari Avenged Sevenfold. Dari yang mengagumkan hingga sedih ada di semua di sini


1. Asal Usul Nama
- Nama Avenged Sevenfold sendiri diambil dari injil yang yang menceritakan hukuman dari Tuhan terhadap Cain setelah membunuh Abel. Meski memakai nama dan tema lagu yang diambil dari injil, namun Avenged Sevenfold bukanlah band Christian Rock.

2. Guns N Roses Pengaruh Utama
- Avenged Sevenfold berbeda dengan band metal lainnya. Mereka lebih mengidolakan Guns N Roses sebagai panutan utama. Hal ini yang menuntut cara bermusik mereka yang dulunya cenderung ke metalcore sekarang lebih ke hard rock style.

3. Band of Brothers
- Ikatan antar masing-masing personel Avenged Sevenfold sangatlah kuat. Pasalnya mereka adalah teman sekolah dan main sejak remaja. Bisa dibilang band ini terbentuk akibat persahabatan yang dijalin oleh mereka.

4. M Shadows Nyaris Pensiun Dini
- Vokalis Avenged Sevenfold, M Shadows sempat didiagnosis oleh dokter untuk tidak bernyanyi dengan cara berteriak. pasalnya pita suaranya akan putus jika ia tetap nekat melakukan vokal seperti itu.

Sempat berpikir ini akan menjadi akhir karirnya, akhirnya Avenged Sevenfold mengubah arah musiknya. M Shadows sendiri lebih bernyanyi dibandingkan berteriak, dan hasilnya malah lebih keren.

5. Dianggap Tidak Metal
- Banyaknya unsur ballad dan hard rock yang masuk dalam lagu Avenged Sevenfold sempat menuai kritikan. Mereka dianggap kurang metal oleh para kritikus karena genre yang diangkat cenderung bias.

Namun Avenged Sevenfold tak mempermasalahkan hal ini. M Shadows pun angkat bicara, bahwa Avenged Sevenfold bermusik untuk musik itu sendiri, bukan untuk dilabeli metal atau tidak. Jawaban tersebut menegaskan bahwa mereka tidak memperdulikan genre yang dianut.

6. Istri M Shadows Jadi Backing Vokal
- Avenged Sevenfold juga melibatkan istri M Shadows untuk membantu saat proses rekaman. Valary DiBenedetto yang juga mantan tour manager band ini berkontribusi vokal atau teriakan di beberapa lagu.

7. Kehilangan Bakat Hebat
- Meninggalnya Jimmy Sullivan atau The Rev akibat overdosis merupakan kehilangan besar bagi Avenged Sevenfold. Sebagai seorang drummer, dia memiliki bakat yang hebat. Dia bisa bernyanyi, menulis lagu dan bermain piano.

Suara The Rev juga bisa didengarkan di lagu A Little Piece of Heaven, Brompton Cocktail, Criticcal Acclaim, Bat Country dan masih banyak lagi. Permainan pianonya juga bisa didengar di lagu Sieze The Day, Fiction, Save Me dan Warmness on the Soul. Bisa dibilang peran The Rev di Avenged Sevenfold sangatlah banyak terutama dalam pembuatan lagu.

8. Singgahnya Mike Portnoy
- Selepas meninggalnya The Rev, Avenged Sevenfold meneruskan rangkaian turnya dengan dibantu Mike Portnoy. Mike yang juga drummer Dream Theater (sekarang tidak. ed) ini pun membantu beberapa penampilan mereka serta terlibat dalam perekaman album Nightmare. Namun selepas album tersebut, posisi Mike digantikan oleh Arin Illejay, yang mantan penggebuk drum band Confide.

9. Lebih Ngeblues di Album Baru
- Avenged Sevenfold terus mengibarkan benderanya dan menyiapkan album baru. Mereka akan merilis HAIL TO THE KING pada 27 Agustus 2013 nanti.

Ini merupakan album terberat bagi Avenged Sevenfold, pasalnya mereka mengerjakan materi sendiri tanpa ada keterlibatan The Rev yang selalu menyumbangkan ide dan lagu. Kabarnya, album ini sedikit beda dengan album-album Avenged Sevenfold sebelumnya. Kira-kira bakal seperti apa ya?

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Blog Archive

Pages - Menu