Senin, 05 Agustus 2013

8 Kata Jepang Paling Penting Untuk Memahami Budaya Jepang

Kata-kata mempunyai banyak arti dan cara penggunaannya. Di Jepang sendiri dikatakan terdapat kata-kata yang digunakan untuk berbicara sehari-hari dan terdapat kata-kata yang membantu Anda untuk dapat memahami budaya Jepang. Terdapat 8 kata penting untuk menggambarkan budaya Jepang. Kedelapan kata tersebut adalah : 

1. Genki (元気)
Genki (元 気) adalah kata dalam bahasa Jepang yang secara umum berarti energik, hidup dan sehat. Energi, antusiasme dan kesehatan adalah konsep tunggal dalam budaya Jepang. Dalam pengucapan salam, kata ini adalah ucapan yang umum di Jepang, genki ? Lebih formal genki desu ka ? Yang berarti apa kabar ?


2. Mottainai (もったいない, 勿体無い)
Mottainai adalah rasa penyesalan yang Anda rasakan ketika Anda membuang sesuatu. Mottainai pada dasarnya adalah filosofi: yang mengatakan tidak baik untuk membuang sesuatu. Secara tradisional, orang Jepang sangat berhati-hati untuk tidak membuang-buang makanan dan merawat harta bendanya. Contoh paling mudah adalah untuk tidak membuang-buang makanan dengan cara menghabiskan makanan yang dimakan tanpa sisa.


3. Ganbatte (がんばって)
Ganbatte dapat diterjemahkan sebagai lakukan yang terbaik!. Ini adalah sebuah etika di Jepang.


4. Kawaii (可愛い)
Kawaii berarti lucu.


5.Otsukare (お 疲れ)
Otsukare berarti kelelahan. Ketika orang meninggalkan kantor pada malam hari, yang biasanya mereka katakan adalah otsukaresama deshita (Anda lelah). Kata ini (lelah) juga dapat menggambarkan bahwa Anda telah bekerja keras.


6.Shoganai (しょうがない)
Shoganai dapat diartikan sebagai it can't be helped (sudah tidak bisa diapa-apakan lagi). Ini adalah filosofi Jepang untuk menerima nasib Anda. Misalnya jika ada sesuatu yang di luar kendali Anda lebih baik untuk cepat menerima dan melanjutkan. Dalam beberapa kasus, sering digunakan untuk menjelaskan ketidakpuasan orang Jepang terhadap kebijakan pemerintah.


7.Yoroshiku (よろしく)
Yoroshiku dapat berarti please be nice to me (harap baik padaku). Digunakan ketika memperkenalkan diri di Jepang.


8.Itadakimasu (いただき ます)
Itadakimasu dapat diterjemahkan, saya dengan rendah hati menerima. Kata ini adalah kata yang wajib dikatakan sebelum makan di Jepang. Jepang adalah negara dengan budaya Buddhis. Itadakimasu berkaitan dengan prinsip-prinsip Buddhis untuk menghormati semua makhluk hidup. Itadakimasu dimaksudkan untuk mengucapkan terima kasih kepada binatang dan tumbuhan yang menyerahkan hidup mereka untuk dimakan. Ini juga dimaksudkan untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang memainkan peran dalam membawa makanan ke meja termasuk nelayan, petani, koki dan lainnya.

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Blog Archive

Pages - Menu