Senin, 05 Agustus 2013

Hongkong dan Indonesia Raih Juara Pada Gunpla Builders World Cup

Kompetisi kedua dari Gunpla Builders World Cup telah selesai diadakan di Tokyo pada bulan Desember 2012 ini. Kompetisi yang didedikasikan untuk model Gundam plastik ini diikuti oleh total sekitar 2.000 peserta dari 13 negara, yaitu Jepang, Itali, Australia, Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Amerika Utara, Cina, Korea Selatan, Taiwan, Hongkong dan Thailand. Kompetisi ini memiliki dua kelas pertandingan. Kelas terbuka untuk peserta berusia 15 tahun ke atas dan kelas junior untuk peserta berusia 14 tahun ke bawah.

Edy Ng dari Hongkong memenangkan kelas terbuka sebagai juara pertama. Edy Ng yang menang dengan "Project Gwen-Rezel FA+FW", terinspirasi dari mobile suit Rezel dari Mobile Suit Gundam Unicorn.


Peserta di tempat kedua di divisi terbuka adalah Aristeo Lamig Saavedra Jr. dari Filipina dengan "1/100 AGE Titus".


Tempat ketiga di divisi terbuka jatuh kepada Go Gwon Cheol asal Korea Selatan dengan "The Zaku (Return of the J. Ridden)".


Peserta dari Indonesia, Allen Ferbrianto, memenangkan kelas junior dengan "Kabuki".


Para juri kompetisi ini adalah Toshiaki Ambiru (editor majalah hobi ASCII Media Works' Dengeki), Yasuhiro Tanimura (editor-in-chief dari Hobby Japan) dan Katsuhisa Yamaguchi (Bandai). Kunio Okawara, desainer untuk waralaba Mobile Suit Gundam dan Yatterman menjabat sebagai presenter untuk acara penghargaan.

Tahun lalu, kompetisi di kelas terbuka dimenangkan oleh Ho Yick Yin dari Malaysia dan kelas junior dimenangkan oleh perwakilan dari Cina.


Sumber : 
ANN

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Blog Archive

Pages - Menu